Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI mencatatkan kinerja yang optimal untuk layanan BNI Agen46 sampai dengan akhir November 2025.
Transaksional yang terjadi di BNI Agen46 mencapai angka 111,1 juta transaksi dengan dana pihak ketiga (DPK) Operasional tumbuh sebesar 48,9% secara tahunan (YoY).
"Pencapaian tersebut didukung keberhasilan strategi ekspansi jaringan BNI Agen46 berkualitas yang menumbuhkan jumlah agen mencapai 218.000 agen atau tumbuh 4,3% YoY. Hal ini menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan BNI Agen46," ungkap Division Head Agen46 BNI, Rahma Dhoni kepada kontan.co.id, Rabu (24/12/2025).
Baca Juga: Ada Libur Nataru, BNI Terapkan Operasional Terbatas
Selain mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui peningkatan transaksi keuangan dan penghimpunan dana murah, BNI Agen46 juga berkontribusi dalam menghasilkan pendapatan non bunga atau Fee Based Income dari transaksi nasabah yang dilakukan di BNI Agen46 tercatat tumbuh 21,3% YoY yang memberikan penghasilan tambahan bagi BNI Agen46 sendiri berupa fee dari transaksi yang dilakukan Nasabah.
BNI Agen46 juga berkontribusi terhadap referral kredit melalui produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) & BNI Wirausaha (BWU) sebesar Rp 655 juta.
Pencapaian ini didorong oleh strategi pemetaan jaringan serta optimalisasi perangkat EDC Android yang lebih tepat sasaran, sehingga mampu meningkatkan kualitas layanan, kecepatan dan kenyamanan bagi para agen maupun nasabah.
Memasuki kuartal IV Tahun 2025, BNI tetap menerapkan strategi yang lebih selektif dan terukur dalam pengembangan jaringan BNI Agen46. Perseroan menargetkan pertumbuhan transaksi sebesar 34,8% YoY.
"Untuk mendukung langkah strategis tersebut, BNI telah melakukan terobosan inovatif dengan meluncurkan sistem pendaftaran yang lebih mudah dan efisien (self registration) melalui Aplikasi BNI Agen46 yang dapat diunduh di App Store dan Play Store," jelasnya.
Baca Juga: Hingga November 2025, Kredit dan Dana Pihak Ketiga BNI Meningkat
Proses ini dilengkapi dengan mekanisme verifikasi yang komprehensif, di mana petugas BNI akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi calon agen sehingga calon agen tidak perlu repot datang ke kantor Cabang BNI.
Verifikasi juga kata Dhoni dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelayakan operasional sehingga seluruh masyarakat dapat bertransaksi secara aman & nyaman.
Adanya dukungan program pemerintah seperti Koperasi Desa Merah Putih, Koperasi Nelayan Merah Putih, Program Sekolah Rakyat dan Program Makan Bergizi Gratis (MBG) semakin memperkuat strategi BNI dalam perluasan jaringan BNI Agen46. Di samping itu model bisnis Super Agen46, multiple user.
Selain itu, program promosi nasional serta optimalisasi peran BNI Agen46 sebagai kanal dalam akuisisi nasabah baru super apps wondr tetap menjadi fokus dalam mendukung pertumbuhan bisnis keagenan BNI ke depan.
Selanjutnya: Pertamina Patra Niaga Perkuat Pasokan Energi Jelang Nataru 2025/2026
Menarik Dibaca: Banyak Pemilik Rumah Menyesal, Ini Jenis Lantai Dapur yang Seharusnya Digunakan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













