kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI bakal buka kantor cabang di Los Angeles dan Amsterdam


Senin, 16 Agustus 2021 / 15:43 WIB
BNI bakal buka kantor cabang di Los Angeles dan Amsterdam
ILUSTRASI. BNI bakal membuka kantor cabang di Los Angeles dan Amsterdam.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan terus memperkuat  bisnis internasionalnya sejalan dengan arahan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satunya dengan menambah jaringan kantor cabang di luar negeri.

Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan mengatakan, pengembangan jaringan internasioanal tengah dikaji diperluas di wilayah Amerika, Eropa dan Timur Tengah. Saat ini, perseroan tengah mengajukan izin untuk pembukaan kantor cabang di dua lokasi yakni  Los Angeles, Amerika Serikat dan Amsterdam, Belanda. 

"Semester II ini kami sedang memproses usulan ke OJK dan regulator setempat untuk membuka kantor baru di LA dan Amsterdam. Harapannya jika semester I ini sudah dapat izin, semoga semester I tahun depan kita sudah punya office baru," kata Henry dalam paparan kinerja BNI semester I secara virtual, Senin (16/8).

Baca Juga: BNI optimistis target laba bersih sebesar Rp 9,5 triliun tercapai di tahun 2021

Sementara saat ini, BNI tercatat telah memiliki enam jaringan kantor cabang luar negeri yakni BNI Singapura, BNI Tokyo, BNI London,  BNI Hong Kong,  BNI Seoul dan BNI New York. Perseroan juga punya satu sub brach  di Osaka, Jepang. 

Henry menambahkan, bisnis intenasional akan dikembangkan untuk tumbuh bersama-sama dengan bisnis BNI yang sudah ada. Selama ini, perseroan sudah banyak membantu korporasi dalam negeri untuk menembus pasar global. 

Selain menambah kantor cabang, BNI juga tengah berupaya untuk membantu UMKM dalam negeri untuk bisa global. BNI telah menyiapkan sebuah  solusi terintegrasi bagi pelaku UMKM dengan membentuk Xpora, yang dapat dijadikan  sebagai sarana bagi UMKM untuk naik kelas tahap demi tahap mulai dari menjadi produktif (Go Productive),  lalu sanggup memanfaatkan fasilitas digital (Go Digital), hingga siap untuk menembus  pasar internasional (Go Global).

Dengan pola pembinaan yang lengkap tersebut, Xpora diharapkan akan menjadi solusi dari hambatan – hambatan (debottlenecking) yang selama ini dialami oleh UMKM, yang sedang merintis usaha atau yang sedang memperluas pasar ke luar negeri. Xpora juga disiapkan untuk memberikan solusi keuangan yang terintegrasi, lengkap, dan akan menjadi terobosan unik pertama di Indonesia.  

Xpora akan menjadi Orkestrator Ekosistem UMKM yang akan mempertemukan UMKM di dalam negeri dengan calon buyer internasional. BNI menyiapkan Xpora di 7 kota dengan memaksimalkan lokasi – lokasi terbaik di kantor cabang BNI, yaitu di Jakarta, Solo, Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, dan  Makassar. 

Selanjutnya: BNI catatkan pertumbuhan kredit 4,5% di semester I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×