kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Gandeng La Palma Grande Dukung Pelaku UMKM


Jumat, 27 Januari 2023 / 17:32 WIB
BNI Gandeng La Palma Grande Dukung Pelaku UMKM
ILUSTRASI. BNI bekerjasama dengan La Palma Grande mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa semakin berkembang. KONTAN/Baihaki/


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BNI) bekerjasama dengan La Palma Grande mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk bisa semakin berkembang.

Keduanya menggelar Bazaar yang diikuti oleh UMKM dari Kabupaten Bekasi sebagian dari program momentum perayaan Imlek. 

“BNI siap membantu UMKM yang ingin mengembangkan usaha dan membutuhkan modal,” ujar Junaido Kholis GM Divisi Sales Distribution BNI dalam keterangan resminya, Jumat (27/1).

Baca Juga: Bank-Bank Big Cap Kantongi Rekor Pertumbuhan Laba Jumbo pada 2022

Junaido Kholis menuturkan, BNI berencana mengembangkan ecosystem di La Palma Grande. Pengembangan ecosystem ini untuk memudahkan warga dan pelaku usaha di kawasan La Palma Grande dalam melakukan berbagai transaksi, pengembangan usaha, dan berbagai aktifitas lainnya.

Ia bilang, pemilihan La Palma untuk mengembangkan ecosystem karena Mitragama Inti Perkasa telah dipilih oleh BNI sebagai selected devoloper atau prime nasabah. 

Sementara Santoso Angwar, Direktur Proyek Mitragama Inti Perkasa (Pengembang La Palma Grande), mengatakan bazaar ini merupakan  momentum pengembang dan BNI  untuk mengangkat potensi usaha kecil menengah yang ada di Kabupataen Bekasi.

Sejumlah UMKM mengikuti bazaar tersebut, diantaranya Canting Sebatik dan Batik Rin dengan produk batik khas motif bekasi, handmade bag dari Maraka, Eljas, dan Cyro Craft.

Lalu hadir berbagai produk makanan dan minuman yang sudah dikemas dan yang bisa langsung dikonsumsi, seperti MamaJingga produk bawang goreng berbumbu, Raca Lele kemasan makanan berupa camilan dan frozen food yang berbahan dasar ikan lele, Mustafa Cake & Bakery, Roshti Coffee, Dapoer Chesya, Hilza Collection, Bir Pletok Bang Doel resep rempah asli Bekasi, dan lain-lain. 

Baca Juga: BNI Targetkan Kredit Tumbuh 7%-9% di Tahun 2023

Dalam kesempatan tersebut, La Palma Grande juga sekaligus meluncurkan kluster baru bertajuk Regia untuk menyasar segmen Generasi Milenial dan Generasi Z.

Sepanjang 2022, La Palma Grande mencatatkan penjualan cukup baik dan melampaui target yang sudah ditetapkan. Klaster Cayman yang diluncurkan tahun lalu tinggal tersisa beberapa unit saja. Begitu pula dengan Klaster Veitchia. 

Santoso Angwar mengatakan, Mitragama Inti Perkasa tetap optimis permintaan properti tahun 2023 akan tetap positif. Itu sebabnya, perseroan memutuskan meluncurkan klaster anyarnya. 

Berbagai fasilitas dan kebutuhan untuk aktifitas generasi tersebut akan tersedia di klaster terbaru ini, antara lain jaringan internet yang cepat. 

“Saat ini kami sedang menjajaki kerja sama dengan penyedia jaringan internet super cepat,” ujar Santoso Angwar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×