kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Gandeng UNY Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus


Selasa, 28 Mei 2024 / 18:37 WIB
 BNI Gandeng UNY Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus
ILUSTRASI. BNI melakukan penandatangan MoU kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 22 Mei 2024.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) terus memperkuat program ekosistem keuangan kampus. Strategi bank pelat merah ini adalah dengan memperbanyak kolaborasi dengan universitas-universitas di dalam negeri.

Terbaru, BNI melakukan kerja sama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Lewat kolaborasi itu, BNI siap memberikan layanan keuangan yang menyeluruh bagi civitas akademika UNY.

Keduanya telah melakukan penadatangan nota kesepahaman (MoU) program ekosistem keuangan perguruan tinggi dan pemberian dukungan kendaraan ambulans pada 22 Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Dapat Restu OJK, Bank BTPN Resmi Jadi Bank Kustodian

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk memberikan layanan keuangan kepada segenap civitas akademika UNY. Harapannya, kolaborasi itu bisa menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan berpendidikan secara finansial bagi segenap civitas akademika UNY.

"Kerja sama ini merupakan wujud komitmen BNI dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya melalui penyediaan layanan keuangan yang mudah diakses dan bermanfaat bagi civitas akademika UNY," ujar Okki dalam keterangan resminya, Selasa (28/5).

Adapun ruang lingkup kerja sama tersebut  meliputi penyediaan jasa layanan perbankan, penyediaan corporate support, layanan produk konsumer, hingga fasilitas pinjaman.

Baca Juga: Perhelatan Java Jazz Akhir Pekan Lalu Ditargetkan Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Selain itu, BNI juga memberikan dukungan berupa satu unit Mobil Ambulance APV GL tahun 2023. Dukungan ini diharapkan dapat membantu UNY dalam melayani kebutuhan kesehatan civitas akademika dan masyarakat sekitar.

Okki bilang, BNI sebagai penyedia layanan jasa perbankan siap memberikan solusi keuangan finansial secara menyeluruh di kampus-kampus. 

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi UNY dan BNI, serta berkontribusi pada kemajuan pendidikan di Indonesia," pungkas Okki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×