kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Life Sebut Produk Unitlink Saham Raih Return Tertinggi pada Januari 2024


Sabtu, 10 Februari 2024 / 08:58 WIB
BNI Life Sebut Produk Unitlink Saham Raih Return Tertinggi pada Januari 2024
ILUSTRASI. Mayoritas produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi) atau unitlink PT BNI Life Insurance atau BNI Life masih mencatatkan kinerja positif untuk Januari 2024.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mayoritas produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (Paydi) atau unitlink PT BNI Life Insurance atau BNI Life masih mencatatkan kinerja positif untuk Januari 2024. 

Plt. Direktur Utama BNI Life Eben Eser Nainggolan menerangkan kinerja unitlink tertinggi dipegang jenis saham, yaitu produk Blife Link Saham Maksima dengan imbal hasil (return) rata-rata sebesar 1,1%. 

"Hal itu disebabkan tumbuhnya saham dari sektor keuangan, khususnya perbankan," ungkapnya kepada Kontan, Jumat (9/2).

Untuk semester I-2024, Eben menyampaikan, kemungkinan unitlink jenis saham akan menghasilkan return yang lebih tinggi dengan catatan selektif terhadap sektor yang dipilih. 

Pada semester II-2024, kata dia, dengan adanya potensi penurunan suku bunga, maka akan memberikan dampak pada penurunan yield obligasi dan harga-harga akan meningkat sehingga kinerja portfolio pendapatan tetap diproyeksikan akan meningkat.

Baca Juga: Return Unitlink Pasar Uang Paling Tinggi pada Januari 2024

Eben tak memungkiri pada tahun ini akan ada tantangan yang dihadapi terkait kinerja unitlink. Dia bilang yang menjadi tantangan kemungkinan perlambatan ekonomi serta isu geopolitik yang belum mereda.

Dengan demikian, BNI Life harus aktif dalam mengelola portfolio dan responsif untuk setiap situasi.

Berdasarkan data Infovesta, kinerja unitlink pasar uang memberikan imbal hasil (return) rata-rata sebesar 0,29% pada Januari 2024. Disusul unitlink campuran yang memberikan imbal hasil rata-rata sebesar 0,21%.

Adapun unitlink jenis saham memberikan imbal hasil rata-rata 0,20%. Selain itu, unitlink pendapatan tetap terkontraksi 0,04% pada Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×