kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI luncurkan TapCash di Java Jazz


Jumat, 28 Februari 2014 / 20:04 WIB
BNI luncurkan TapCash di Java Jazz
ILUSTRASI. Harus Tahu! Inilah 5 Penyebab Warna Kulit Wajah Tidak Merata


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk membuat BNI TapCash, kartu pembayaran yang akan semakin mempermudah transaksi para pengunjung di area perhelatan musik bertaraf internasional Java Jazz Festival (JJF) 2014.

Penggunaan BNI TapCash dalam perhelatan JJF 2014 ini dimulai secara resmi oleh Direktur Konsumer & Ritel BNI, Darmadi Sutanto di special Booth BNI, Jakarta, Jumat (28/2). Penggunaan BNI TapCash juga menandai penyelenggaraan tahun ke-10 JJF yang dimulai atas prakarsa BNI dengan PT Java Festival Production.

Darmadi mengungkapkan, dalam pergelaran musik yang berlangsung 28 Februari 2014-2 Maret 2014 ini, BNI TapCash menjadi satu-satunya alat pembayaran untuk pembelian makanan, minuman dan souvenir di merchandise shop JJF 2014, menggantikan alat bayar sebelumnya, yaitu kartu BNI Prepaid.

Kartu BNI TapCash hadir dengan 3 (tiga) desain eksklusif yaitu kartu generik berdesain Wayang Arjuna, edisi khusus versi Jamie Cullum dan versi khusus Natalie Cole. "Ketiganya dipersembahkan kepada pengguna agar semakin mudah dan nyaman bertransaksi apa pun," ujar Darmadi melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (28/2).

Kartu BNI TapCash memang memiliki kelebihan dibandingkan pendahulunya, kartu BNI Prepaid, yaitu lebih cepat, karena transaksi kurang dari satu detik. Selain itu, penggunaan kartu ini lebih efisien karena dilakukan tanpa perlu uang kembalian.

"Kartu BNI TapCash juga lebih secure karena platform kartu yang baru -Java Card-, lebih secure dibandingkan dengan platform lama yaitu mifare classic, sehingga mengurangi risiko uang palsu," jelas Darmadi.

Lebih lanjut Darmadi menyatakan, untuk memudahkan pengunjung JJF 2014 dalam memperoleh BNI TapCash, BNI telah menyiapkan Booth di sejumlah lokasi strategis di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, tempat JJF 2014 digelar, plus anjungan tunai mandiri (ATM) untuk isi ulang.

BNI juga memberikan jalur khusus untuk masuk ke area JJF 2014 bagi para pemegang kartu BNI Emerald atau Platinum, serta para calon nasabah Taplus Muda edisi Java Jazz. Promo “Buy 1 Get 2” pun masih tetap berlaku seperti pada perhelatan JJF tahun-tahun sebelumnya.

Seperti pada tahun sebelumnya, transaksi di JJF tahun ini juga tidak diperbolehkan menggunakan uang tunai, semua transaksi hanya diperbolehkan menggunakan BNI TapCash.

Adapun pembelian BNI TapCash dapat dilakukan dengan Debit BNI ataupun menggunakan uang tunai dengan harga kartu sebesar Rp 25.000.

Selain itu, pada event JJF 2014, customer BNI Prepaid juga dapat menukarkan kartu BNI Prepaid mereka dengan kartu BNI TapCash tanpa dikenakan biaya kartu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×