kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI-Prundential kerjasama untuk pembayaran premi


Rabu, 26 September 2012 / 17:51 WIB
BNI-Prundential kerjasama untuk pembayaran premi
ILUSTRASI. Memulihkan anosmia akibat Covid-19 dengan bawang putih


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjalin kerjasama dengan Prudential Indonesia untuk pembayaran premi asuransi dengan menggunakan fasilitas perbankan. Fasilitas tersebut adalah layanan pembayaran premi pemegang polis Prudential Indonesia melalui autodebet BNI yang melengkapi layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

"Ke depan, BNI juga akan mengembangkan layanan pembayaran premi nasabah Prudential Indonesia melalui mobile atau SMS banking dan phone plus," kata Direktur Konsumer dan Ritel BNI Darmadi Sutanto di Jakarta, Rabu (26/9).

Melalui kerjasama ini, BNI siap memberikan layanan pembayaran premi asuransi pada 1,4 juta nasabah Prudential Indonesia. Kerjasama yang telah berjalan saat ini adalah transaksi pembayaran premisi asuransi Prudential Indonesia melalui ATM BNI sejak 2009 dan setiap bulannya mencapai 64.000 transaksi. Selain itu BNI juga menerima pembayaran premi asuransi Prudential Indonesia melalui kartu kredit.

Selama ini, mekanisme pembayaran premi melalui autodebet dilakukan atas permintaan nasabah kepada BNI melalui BNI Call (Bank to Costumer). Namun dengan kerjasama ini, konsumen Prudential Indonesia yang juga menjadi nasabah BNI dapat secara rutin dibantu pembayaran preminya setiap bulan hanya dengan mengisi formulir autodebet.

Saat ini, untuk tanggal pembayaran premi akan disesuaikan dengan keinginan nasabah dan disepaki oleh BNI dan Prudential Indonesia. Ini pun akan membantu pihak BNI dan Prudential Indonesia menjadi lebih mudah mengelola dana nasabahnya. "Dengan adanya kerjasama ini diharapkan kedua perusahaan semakin bersinergi dan berkembang dalam memberikan layanan dan jasa bagi masyarakat Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×