kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

BNI revisi rencana penambahan jaringan kantor pada 2018


Minggu, 16 September 2018 / 10:28 WIB
BNI revisi rencana penambahan jaringan kantor pada 2018
ILUSTRASI. Nasabah Bertransaksi di Kantor Cabang BNI


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) merevisi pembukaan jaringan kantor pada 2018. Awalnya, BNI ingin menambah 40 outlet jaringan namun dengan beberapa pertimbangan dikurangi menjadi hanya 37 kantor saja.

Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI mengatakan, revisi pembukaan jaringan kantor atau outlet ini sejalan dengan tren perubahan pola transaksi masyarakat yang semakin menyukai transaksi elektronik atau digital.

"Seperti ATM/CRM, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, Agen 46 dan Yap," kata Catur kepada kontan.co.id, Kamis (14/9).

Sampai Juni 2018, BNI telah membuka outlet baru sebesar 21 unit. Sebagai gambaran saja pada 2017 lalu, bank membuka sebanyak 114 outlet baru.

Strategi pembukaan outlet seiring mulai berpindahnya transaksi ke digital yakni dilakukan secara selektif dengan sejumlah pertimbangan. Pertama, mendesain digital channel sejalan dengan era digitalisasi.

Kedua, mentransformasikan bisnis proses outlet menjadi digital proses. Ketiga, meningkatkan produktivitas outlet sebagai point of sales. Keempat,  memanfaatkan jaringan distribusi dan jangkauan pertumbuhan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×