kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Salurkan KUR Rp 35,2 Triliun Sepanjang Tahun 2022


Selasa, 10 Januari 2023 / 15:41 WIB
BNI Salurkan KUR Rp 35,2 Triliun Sepanjang Tahun 2022
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi pada kantor cabang Bank BNI di Jakarta, Kamis (2/6/2022). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (BNI) berhasil menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 35,2 triliun kepada 300 ribu pelaku Usaha  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tahun 2022. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 15% dibanding Tahun 2021.

General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil Bank BNI, Sunarna Eka Nugraha menyampaikan, di Tahun 2023 ini BNI juga tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat di mana di Tahun ini pihaknya mendapat amanah untuk menyalurkan kuota KUR sebesar Rp 36,5 triliun.

"Di tahun 2023 BNI akan semakin giat untuk meningkatkan pembiayaan KUR ke Sektor Produksi khususnya di sektor pertanian, jasa dan industri pengolahan yang sampai saat ini kami nilai memiliki tren pemulihan yang relatif lebih positif," terang Sunarna kepada kontan.co.id, Selasa (10/1).

"Untuk sektor produksi sejalan dengan arahan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kami menargetkan 60% penyaluran KUR diterima oleh pelaku UMKM di sektor produksi," paparnya.

Baca Juga: Ini Target Bisnis dan Agenda Ekspansi Bank BJB (BJBR) di Sepanjang 2023

Menyambut tahun 2023 ini pihaknya telah menyiapkan seluruh enabler yang di miliki mulai dari tenaga akuisisi, channel branchless banking dan outlet-outlet BNI untuk mendukung penyaluran KUR.

"Saat ini kami juga tengah dalam upaya mentransformasikan proses bisnis dan budaya akuisisi yang mana kami yakini akan memberikan hasil positif dalam mendukung penyaluran KUR BNI di Tahun 2023," sambungnya.

BNI saat ini juga tengah fokus pada pembentukan ekosistem UMKM Go Global melalui klaster-klaster baru yang salah satunya pembiayaan taksi alat dan mesin pertanian (alsintan), perkebunan, perikanan, pasar, ekonomi kreatif, hingga kerajinan.

BNI pun telah mempersiapkan berbagai strategi untuk meningkatkan serapan klaster dalam mendukung ketahanan pangan nasional dengan memperkuat sinergi dengan stakeholder terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×