kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI Syariah dan KEB Hana kongsi di bisnis konsumer


Jumat, 09 Januari 2015 / 10:10 WIB
BNI Syariah dan KEB Hana kongsi di bisnis konsumer
Asing Banyak Melego Saham-Saham Ini di Tengah Penguatan IHSG pada Kamis (20/7)


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Bankir punya banyak cara untuk menggenjot kinerja. Coba lihat aksi BNI Syariah dan Bank KEB Hana Indonesia. Dua bank ini berkongsi untuk menggenjot bisnis konsumer. BNI Syariah dan KEB Hana meneken nota kesepahaman (MoU) tentang program kerjasama liburan ke Korea.

Program co-branding ini memungkinkan deposan Bank KEB Hana ikut serta di program jalan-jalan ke Korea dengan menggunakan Hasanah Card BNI Syariah. "Program ini juga menawarkan skema cicilan untuk sebagian atau keseluruhan harga paket program," terang Imam Teguh Saptono, Direktur Bisnis BNI Syariah, sembari berpromosi, Kamis (8/1).

Manfaat lain, deposan KEB Hana mendapatkan kemudahan diproses aplikasi kartu Hasanah. BNI Syariah juga membebaskan iuran tahunan hingga uang saku liburan. Bagi BNI Syariah, kerjasama ini ibarat vitamin di bisnis kartu kredit. Dinno Indiano, Direktur Utama BNI Syariah bilang, peraturan Bank Indonesia (BI) tentang pembatasan kartu kredit berimbas terhadap penutupan sekitar 25.000 Hasanah Card atau 10% dari total 220.000 nasabah. "Kerjasama ini upaya untuk mempertahankan Hasanah Card," tandas Dinno.

Di sisi lain, KEB Hana menggandeng BNI Syariah dengan tujuan memperluas layanan bisnis konsumer. Bayu Wisnu Wardhana, Direktur Konsumer Bank KEB Hana bilang, pihaknya mulai masuk kredit konsumer sejak awal tahun 2015. "Kredit konsumer ditargetkan menyumbang sepertiga dari target kredit Rp 20 triliun di tahun ini," jelas Bayu.

Tahun ini, KEB Hana fokus memacu kredit pemilikan rumah (KPR). "Sisanya tetap akan berasal dari korporat dan comercial banking, dengan target pasar pebisnis lokal dan pebisnis asal Korea," jelas Bayu. Bayu optimistis bisa membukukan kinerja kinclong di bisnis konsumer. Sebagai gambaran, deposan KEB Hana terus bertambah hingga mencapai lebih dari 100.000 nasabah dari sebelumnya 76.000 nasabah.

Tahun lalu, KEB Hana Indonesia membukukan laba bersih Rp 350 miliar, tumbuh 52,77% dibandingkan tahun 2013. Ini adalah laba hasil merger antara Bank Hana dan Bank KEB. Sebagai gambaran, per akhir tahun 2013, laba Bank Hana Rp 89,43 miliar, sementara laba Bank KEB Indonesia Rp 139,67 miliar. "Kami berharap bisa menjadi top 20 bank di Indonesia pada tahun 2023," ujar Lee Hwa Soo, Direktur Keuangan Bank KEB Hana.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×