CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bos Bangkok Bank targetkan akuisisi Bank Permata rampung kuartal III 2020


Kamis, 12 Desember 2019 / 22:30 WIB
Bos Bangkok Bank targetkan akuisisi Bank Permata rampung kuartal III 2020
Chartsiri Sophonpanich, Presiden Direktur Bangkok Bank PCL memberikan penjelasan usai menandatangani perjanjian pembelian saham bersyarat dengan Standard Chartered Bank PLC dan PT Astra International Tbk untuk mengakuisisi PermataBank.

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Bangkok Bank Chartsiri Sophonpanich menargetkan aksi Bankok Bank mengakuisisi PT Bank Permata Tbk (BNLI) dapat rampung pada kuartal III-2020 mendatang.

“Sebenarnya saat ini masih terlalu dini untuk membicarakannya, meskipun kami menargetkan untuk bisa merampungkan transaksi pada kuartal III-2019,” katanya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (12/12).

Baca Juga: Terjawab, Bangkok Bank akhirnya mencaplok Bank Permata

Sophonpanich menambahkan Bangkok Bank dalam waktu dekat juga akan menggelar RUPSLB guna meminta restu para pemegang sahamnya atas akusisisi ini. Belum lagi Bangkok Bank juga mesti dapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pasca akuisisi rampung, ia bilang, Bangkok Bank juga akan terus mendukung bisnis Bank Permata khsuusnya di segmen ritel. Sophonpanich juga mengaku cukup terkesan dengan platform digital perankan Bank Permata yaitu Permata Mobile X.

“Kami juga akan melanjutkan hubungan kemitraan Bank Permata dengan Astra mencakup produk seperti bancassurance, cash management, dan payroll loan kepada karyawan Astra,” lanjutnya.

Meski demikian, Sophonpanich menambahkan, Bangkok Bank kelak juga akan mendorong Bank Permata untuk melakukan ekspansike segmen korporasi dan UMKM yang merupakan bisnis utama Bangkok Bank.

Baca Juga: Bangkok Bank bakal gelontorkan Rp 37,43 triliun untuk akuisisi Bank Permata (BNLI)

Sebelumnya, Bangkok Bank telah meneken perjanjian pembelian saham dengan PT Astra Internasional Tbk (ASII), dan Standard Chartered. Via kesepakatan tersebut Bangkok Bank bakal mengempit 89,12% saham Bank Permata.

Mereka sepakat transaksi akan dilakukan seharga 1,77x nilai buku atau setara Rp 37,43 trilin dengan nilai indikatif Rp 1.498.




TERBARU

Close [X]
×