CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bangkok Bank bakal gelontorkan Rp 37,43 triliun untuk akuisisi Bank Permata (BNLI)


Kamis, 12 Desember 2019 / 18:27 WIB
Bangkok Bank bakal gelontorkan Rp 37,43 triliun untuk akuisisi Bank Permata (BNLI)
Chartsiri Sophonpanich, Presiden Direktur Bangkok Bank PCL memberikan penjelasan usai menandatangani perjanjian pembelian saham bersyarat dengan Standard Chartered Bank PLC dan PT Astra International Tbk untuk mengakuisisi 89,12% kepemilikan agregat merek

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bangkok Bank resmi mengakuisisi PT Bank Permata Tbk (BNLI). Kamis (12/12), Bangkok Bank, bersama Standard Chartered Bank (SCB), dan PT Astra Internasional Tbk (ASII) teken consitional shares purchase agreement (CSPA) untuk mengakuisisi 89,12% saham Bank Permata.

Targetnya transaksi bakal rampung sepenuhnya dalam setahun ke depan.

Baca Juga: Terjawab, Bangkok Bank akhirnya mencaplok Bank Permata

Nilai transaksi akan bernilai 1,77x book value Bank Permata yang akan disesuaikan selanjutnya. Sedangkan per September 2019, nilai buku Bank Permata adalah Rp 1.498. Jika merujuk nilai tersebut, Bangkok Bank bakal menggelontorkan US$ 2,67 miliar atau setara Rp 37,43 triliun untuk memborong saham Astra dan SCB di Bank Permata.

Dalam keterangan resmi, Kamis (12/12) Bangkok Bank menyatakan aksi ini diharapkan dapat menambah earnings per share (EPS), dan return of equity (RoE) perseroan.

"Ekspansi internasional adalah strategi utama kami. Indonesia khususnya adalah fokus utama, karena merupakan salah satu ekonomi utama yang tumbuh paling cepat di Asia dengan fundamental makroekonomi yang sangat mendukung, demografi yang menguntungkan, dan peningkatan integrasi regional ASEAN," ucapnya.

Baca Juga: Dari lokal sampai asing, musim akuisisi bank ramai terjadi di akhir tahun




TERBARU

Close [X]
×