kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.741.000   2.000   0,12%
  • USD/IDR 16.443   -51,00   -0,31%
  • IDX 6.472   -43,68   -0,67%
  • KOMPAS100 929   2,96   0,32%
  • LQ45 729   2,37   0,33%
  • ISSI 202   -1,52   -0,74%
  • IDX30 380   0,83   0,22%
  • IDXHIDIV20 454   0,28   0,06%
  • IDX80 106   0,50   0,48%
  • IDXV30 109   0,90   0,83%
  • IDXQ30 124   0,29   0,23%

Brand Value BRI Capai Nomor Satu di Indonesia dan Urutan 323 Dunia


Senin, 17 Maret 2025 / 15:43 WIB
Brand Value BRI Capai Nomor Satu di Indonesia dan Urutan 323 Dunia
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Nilai merek atau brand value Bank Rakyat Indonesia (BRI) berada pada urutan pertama di Indonesia dan menduduki peringkat 323 di antara 500 perusahaan global.

Capaian gemilang bank berkode saham BBRI tersebut tercatat dalam laporan Brand Finance Global 500 2025. Laporan itu menyebutkan peringkat BRI meningkat pesat dari 446 pada 2024 menjadi posisi 323 di tahun ini.

Brand value BRI tercatat lebih tinggi dibandingkan dengan merek-merek yang mendunia seperti Prudential, Manulife, Credit Agricole, Yahoo! Group, Jeep, Pfizer, Nokia, Prada, dan merek dunia lainnya. Hanya dua perusahaan Indonesia yang berhasil masuk daftar tersebut dan BRI menduduki peringkat tertinggi.

“Riset Brand Finance terus menunjukkan bahwa merek yang dikelola dengan baik menghasilkan value yang terukur, menjadikan diferensiasi bagi perusahaan untuk bersaing di pasar yang kompetitif dan menarik pelanggan setia. Lebih dari itu,  merek yang kuat juga mendorong akuisisi talenta, meningkatkan kepercayaan investor dan membangun resiliensi di masa ketidakpastian,” tulis Chairman & CEO Brand Finance David Haigh dalam laporannya.

Riset ini dilakukan terhadap lebih dari 175.000 responden di 31 negara yang mengukur kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap merek.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa perseroan sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian BRI dalam Brand Finance Global 500 2025, yang mencerminkan kekuatan merek dan kepercayaan masyarakat terhadap produk dan layanan BRI.

“Peningkatan brand value BRI dari tahun ke tahun dan merupakan yang terbaik di Indonesia adalah bukti nyata dari komitmen BRI dalam memberikan kinerja finansial terbaik, produk dan layanan terbaik dan di saat bersamaan memperkuat inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Sunarso.

Sunarso pun menyatakan BRI akan terus bertransformasi agar dapat beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh insan BRI dalam menjalankan strategi bisnis yang berorientasi pada pertumbuhan berkelanjutan, serta dukungan penuh dari para nasabah utamanya pelaku UMKM, pemegang saham, dan seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Dia menegaskan, merek BRI yang kuat bukan hanya berkaitan dengan aspek finansial, namun juga tentang dampak positif yang diberikan kepada masyarakat.

Selanjutnya: Menu Teh Unik Chagee Resmi Hadir di Indonesia

Menarik Dibaca: Menu Teh Unik Chagee Resmi Hadir di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×