kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

BRI Agro bukukan kenaikan DPK 34,67% pada 2017


Rabu, 07 Februari 2018 / 21:46 WIB
BRI Agro bukukan kenaikan DPK 34,67% pada 2017
ILUSTRASI. Jajaran Direksi BRI Agro saat pemaparan kinerja 2017


Reporter: Yoliawan H | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) mencatat pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) pada tahun lalu sebesar 34,67% secara tahunan alias year on year (yoy). Total dana yang dihimpun anak usaha BRI ini mencapai Rp 12,42 triliun.

Ebeneser Girsang, Direktur BRI Agro bilang, pertumbuhan DPK BRI Agro sudah sesuai dengan yang diharapkan. Namun, ke depan pihaknya akan lebih fokus pada peningkatan porsi dana murah tabungan dan giro atau current account and savings account (CASA) hingga 22% terhadap total DPK.

“Porsi CASA saat ini baru 14,70%, lebih baik dari tahun lalu sebesar 12,40%. Kami akan terus dorong porsinya untuk menekan biaya dana,” jelas Ebeneser di Jakarta, Rabu (7/2).

Saat ini, DPK BRI Agro masih didominasi oleh deposito hingga 85,30% dari total DPK. Harapannya, dengan naiknya porsi CASA, biaya dana atau cost of fund dapat ditekan sehingga perusahaan semakin efisien.

Untuk mendukung pertumbuhan CASA, BRI Agro melakukan re-branding pada produk tabungan, menerbitkan kartu debit berbasis chip yang lebih aman, serta meluncurkan produk mobile banking dan cash management untuk meningkatkan transaksi pada dana murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×