kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

BRI Agro jalin kerjasama dengan KORPRI


Rabu, 15 Januari 2020 / 14:57 WIB
BRI Agro jalin kerjasama dengan KORPRI
ILUSTRASI. Pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI) Agro menunjukkan aplikasi pinjaman berplatform online 'Pinang' saat acara 'Launching Aplikasi Pinang BRI Agro' di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (23/2/2019). Pinjaman berbasis online Pinang yang dikelola

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) terus mengembangkan bisnis untuk menyediakan layanan kepada debitur dan nasabah yang memiliki kebutuhan fasilitas perbankan.

Kali ini, BRI Agro bekerja sama dengan Dewan Pengurus KORPRI Nasional (DPKN) terkait Penyediaan Jasa dan Layanan Perbankan Berbasis Digital Pinang (Pinjam Tenang) Bagi Anggota KORPRI. 

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilangsungkan di Kantor Hotel Radison, Batam, Rabu (15/1). Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Plt Direktur Utama BRI Agro Ebeneser Girsang dan Ketua umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh. 

Menurut Ebeneser, kerjasama BRI Agro dengan KORPRI berlaku untuk jangka waktu 5 tahun, terhitung sejak kesepakatan ditandatangani. “Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan Pinang, BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama dalam lingkup penyaluran pinjaman berbasis aplikasi digital Pinang," kata Ebeneser. 

Sejak di luncurkan pada Februari 2019, lanjut Ebeneser, Pinang menunjukan trend yang positif. Dia mencontohkan, hingga Desember 2019, penyaluran pinjaman Pinang sudah mencapai Rp 30,6 miliar dengan outstanding Rp 22,4 miliar dan angka rasio kredit macet atau non performing loan (NPL) sebesar 0%. 

Pencapaian tersebut, menurut Ebeneser, dikarenakan semakin meningkatnya antusisame dan penerimaan masyarakat terhadap program yang dijalankan Pinang. Hal ini seiring dengan terus meningkatnya layanan yang dilakukan BRI Agro, baik dari sisi teknis maupun fitur Pinang.

Ebeneser menambahkan, potensi dari kerjasama dengan KORPRI cukup besar, yaitu mencapai 4 juta-an orang pegawai. Dia berharap, Pinang dapat melayani Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan kemudahan fasilitas pinjaman, yang pengajuannya tanpa perlu datang ke bank dan bertatap muka seperti cara konvensional.  

Saat ini, ticket size Pinang sendiri sebesar Rp 4,13 juta, dimana plafon pinjaman Pinang sampai dengan Rp 20 juta. "Sehingga, kami rasa (Pinang) cocok untuk memenuhi kebutuhan para ASN. Kehadiran Pinang adalah sebuah inovasi segar dalam dunia digitalisasi perbankan, khususnya sektor fintech yang berupa pinjaman online,” tambah Ebeneser. 

Tidak hanya kemudahan, namun kenyamanan serta keamanan pun akan membuat aktivitas peminjaman keuangan para nasabah semakin tenang. Dengan proses cepat, murah dan aman, serta suku bunga bersaing, kami yakin Pinang dapat memberikan kemudahan terhadap calon debitur Bank BRI Agro untuk mendapatkan akses layanan perbankan,” tutup Ebeneser.




TERBARU

Close [X]
×