kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Finance Terapkan Sejumlah Strategi untuk Optimalkan Kantor Cabang di Era Digital


Jumat, 10 November 2023 / 19:25 WIB
BRI Finance Terapkan Sejumlah Strategi untuk Optimalkan Kantor Cabang di Era Digital


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) akan menerapkan sejumlah strategi untuk mengoptimalkan kantor cabang di tengah era digital.

Direktur Operasional dan Sekretaris BRI Finance, Willy Halim Sugiardi, mengatakan masih akan mengoptimalkan kantor cabang yang ada hingga akhir tahun ini melalui pemenuhan formasi tenaga pemasar. 

"Diharapkan dengan strategi itu dapat mengoptimalkan kantor-kantor cabang BRI Finance yang telah tersedia," ucapnya kepada Kontan.co.id, Jumat (10/11).

Di tengah era digital saat ini, Willy bilang ke depannya perusahaan akan memperluas jaringan kantor cabang melalui penambahan secara selektif dan memperkuat branchless financing.

Baca Juga: BRI Finance Resmi Mengangkat Wahyudi Darmawan Sebagai Dirut yang Baru

Dia menerangkan penguatan branchless financing dilakukan dengan memanfaatkan unit-unit kerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Dengan demikian, dapat membantu memperluas jangkauan area pemasaran. 

Dengan strategi tersebut, Willy juga berharap BRI Finance dapat menjangkau market yang lebih luas sehingga meningkatkan awareness masyarakat terhadap kedudukan BRI Finance dan dapat meningkatkan penjualan dengan adanya promo serta suku bunga yang bersaing sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Willy juga menjelaskan saat ini perusahaan telah menerapkan hybrid financing, dengan mengedepankan proses digitalisasi tanpa mengurangi fungsional kantor cabang.

Selain itu, dia mengatakan BRI Finance juga menjalin kerja sama dengan digital platform untuk mempermudah nasabah memperoleh fasilitas pembiayaan secara digital.

Baca Juga: Pembiayaan Multiguna BRI Finance Capai Rp 6,10 Triliun Per September 2023

"Dengan era digitalisasi saat ini tidak akan membatasi pergerakan bisnis BRI Finance untuk mengembangkan peluang pembiayaan secara merata," katanya.

Sementara itu, Willy mengatakan jumlah kantor cabang BRI Finance tercatat sebanyak 26 hingga kuartal III-2023 dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dia menerangkan penempatan lokasi kantor cabang BRI Finance dipilih berdasarkan tingginya kebutuhan pembiayaan kendaraan dan fasiltias dana dari masyarakat. 

Selain kantor cabang, BRI Finance juga memperkuat jaringan pemasaran dengan membuat Kantor Selain Kantor Cabang (KSKC) sebanyak 16 titik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta Branchless Financing melalui penempatan tenapa pemasar di 211 titik unit kerja BRI.

Baca Juga: BI Kerek Bunga, Bunga Kredit Multifinance Menyusul?

Adapun lokasi Kantor Cabang dan KSKC paling banyak terdapat di wilayah Jawa Barat dan Jabodetabek, yakni sekitar 20 kantor BRI Finance.

Willy menambahkan hingga akhir kuartal III-2023, total penyaluran pembiayaan dari kanal digital dengan porsi terbesar diperoleh dari portofolio penyaluran melalui MyBRIF. Dia menyebut BRI Finance terus berkomitmen melakukan pembaharuan dan inovasi digital sebagai bentuk strategi bisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×