kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI gandeng DJKN bertukar informasi lelang


Minggu, 18 November 2018 / 14:20 WIB
BRI gandeng DJKN bertukar informasi lelang
ILUSTRASI. Portal Lelang Indonesia


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menggandeng Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) terkait dengan pertukaran informasi lelang melalui portal www.lelang.go.id. Portal lelang ini baru saja di-launching oleh DJKN untuk memudahkan masyarakat melakukan lelang secara online.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Manajemen Risiko BRI Mohammad Irfan beserta Direksi dan SEVP Bank BUMN Lainnya dengan Direktur Lelang DJKN (Lukman Effendi) di Gedung Dhanapala Jakarta Pusat akhir pekan lalu Jumat (16/11).

Lelang ini dilakukan bank atas agunan kredit yang sudah macet, tidak lagi memiliki kemampuan membayar, dan atau debitur tidak kooperatif untuk menyelesaikan kewajibannya.

Melalui kerja sama ini, jangkauan pemasaran agunan lelang Bank akan semakin luas dan hasil (laku) lelang dan recovery dari dampak lelang pun akan meningkat.

“Penguatan kerja sama ini penting ya, apalagi untuk mempermudah aset lelang agar bisa segera terjual. Hasil lelang yang optimal bisa menjadi sumber recovery bagi BRI”, ujar Direktur Utama BRI, Suprajarto dalam keterangan resmi, Jumat (16/11).

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, Bank BRI telah melakukan berbagai inovasi dalam pemasaran agunan lelang di antaranya: Aplikasi Info Lelang BRI versi Android maupun IOS di samping website info lelang BRI dengan alamat https://infolelang.bri.co.id serta yang kini sudah terintegrasi dengan Portal Lelang Indonesia (www.lelang.go.id).

Sampai dengan bulan Oktober 2018 tercatat aplikasi Info Lelang BRI mendapatkan rating 4,9 di google playstore.

Untuk saat ini, informasi atas objek lelang yang ditayangkan pada laman website info lelang perbankan dapat dilihat pula pada laman www.lelang.go.id dan sebaliknya.

Sinergi dari dua aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh informasi terkait berbagai lelang agunan. Bank BRI maupun DJKN berkomitmen untuk terus berinovasi dan mendukung optimalisasi pelaksanaan lelang e-auction.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×