kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Life Dorong Inovasi di Industri Asuransi


Minggu, 14 Mei 2023 / 23:26 WIB
 BRI Life Dorong Inovasi di Industri Asuransi
ILUSTRASI. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi BRI Life terus melakukan inovasi dalam memberikan nilai tambah bagi nasabah. Terbaru,  perusahaan ini bekerjasama dengan induknya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), meluncurkan produk asuransi Acci Care dan Asuransi Life Care untuk para nasabahnya yang melakukan mudik pada saat Lebaran 2023. 

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi mengatakan, setiap managemen perusahaan harus paham pentingnya strategi bisnis di era pertumbuhan teknologi yang pesat ini.

"BRI Life memahami kebutuhan asuransi yang diinginkan nasabah, sehingga kami berusaha objectif dalam menentukan strategic bisnis, dengan melakukan repositioning dan rebranding produk yang sesuai dengan pasar asuransi terkini," kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (14/5).

Acci Care merupakan produk asuransi kecelakaan yang mampu memberikan ketenangan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dengan keleluasaan manfaat asuransi sesuai kebutuhan. Dalam produk ini, nasabah yang mengalami meninggal dunia dan/atau cacat total akibat kecelakaan akan mendapatkan manfaat.

Adapun Life Care adalah produk asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan jiwa dari risiko meninggal dunia akibat sakit (alami) maupun kecelakaan.

Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, BRI Life menargetkan pemegang polis terus meningkat. Pada akhir 2023, pemegang polis sudah mencapai 22 juta.

Untuk lebih meningkatkan jumlah pemegang polis, BRI Life berupaya untuk mempermudah akses dalam memperoleh asuransi. Di samping itu, mereka juga berusaha meningkatkan kepercayaan nasabah maupun calon nasabah terhadap asuransi dengan memberikan kemudahan klaim.

“Untuk portofolio yang utamanya dihasilkan dari digital, terutama pada asuransi mikro, kami memastikan proses klaim juga simple sehingga saat ini kami dapat membayarkan klaim asuransi mikro rata-rata dalam waktu 3 hari kerja,” Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila kepada Kontan.co.id baru baru ini.

Adapun untuk klaim yang membutuhkan proses lebih panjang, Iwan mengatakan bahwa BRI Life mengupayakan Service Level Agreement (SLA) klaim dengan waktu sekitar 7 - 14 hari.

Iwan bilang bahwa perbaikan itu terus didorong agar pelayanan di BRI Life menjadi lebih efektif dan efisien dengan tetap memperhatikan akurasi pembayaran klaim pada pihak yang berhak.

Sejalan dengan upaya inovasi yang dilakukan, Auransi BRI Life meraih penghargaan Bronze Champion dalam kategori Life Insurance dalam Indonesia WOW Brand Award 2023 yang digelar MarkPlus Inc.
 
MarkPlus Inc telah menyelenggarakan survey terhadap 6.584 responden di beberapa kota besar di Indonesia. Survey ini mengacu kepada konsep WOW Marketing yang mengadopsi konsep pemasaran Prof. Philip Kotler, Father of Modern Marketing. Dari hasil survei ditetapkan brand-brand terbaik Indonesia.
 
Sutadi berharap prestasi tersebut dapat memotivasi karyawan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan pelayanan BRI Life, agar tetap mendapatkan tempat di hati para nasabahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×