kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

BRI Life genjot segmen mikro


Selasa, 25 April 2017 / 17:53 WIB
BRI Life genjot segmen mikro


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Asuransi BRI Life makin gencar memanfaatkan kerja sama dengan induk usaha. BRI Life menilai potensi bisnis dengan kerja sama tersebut masih cukup besar, terutama untuk bermain di segmen mikro lewat kerja sama bancassurance.

Direktur BRI Life Fabiola Sondakh menilai, potensi di segman mikro ini tak lepas dari banyaknya nasabah mikro yang dipunya Bank BRI. Tapi baru segelintir potensi captive market ini yang sudah bisa digarap perusahaannya.

Saat ini, nasabah mikro dari bank pelat merah tersebut mencapai sekitar 11 juta jiwa. "Tapi yang sudah bisa didapat BRI Life menjadi nasabah paling baru 3% saja," kata dia, Selasa (25/4).

Padahal dengan premi yang murah, produk asuransi mikro disebutnya bakal cocok dengan profil nasabah mikro dari Bank BRI. Makanya untuk tahun ini dia bilang perusahaannya akan makin mendorong pemasaran produk tersebut lewat bancassurance. Di antaranya dengan masuk lebih dalam ke jaringan-jaringan yang dimiliki oleh Bank BRI. Mulai dari kantor unit sampai ke Teras BRI.

Dengan upaya ini, BRI Life mengejar agar bisa punya satu juta nasabah sampai akhir tahun nanti. Sedangkan secara total, perseroan ini mengincar target premi bisnis baru sebesar Rp 1 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×