Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk menyediakan layanan keuangan berbasis teknologi digital kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Penyediaan layanan ini tertuang dalam nota kesepakatan (MoU) antara BRI dengan Kementerian PANRB.
Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan dalam kesepakatan ini BRI akan menyediakan beberapa jasa layanan perbankan. Antara lain adalah pengembangan manajemen pelayanan dan pemanfaatan teknologi informasi. Ke depannya, Kementerian PANRB dan Bank BRI akan mengembangkan aplikasi administrasi kepegawaian berbasis teknologi informasi yang nantinya akan memudahkan dalam tata kelola Aparatur Sipil Negara.
“Kerja sama ini diharapkan bisa berperan dalam program digitalisasi dalam tata kelola kepegawaian di lingkungan Aparatur Sipil Negara,” ujar Hari dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12).
Bagi pihak Kementerian PANRB, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan memanfaatkan program digital office berbasis teknologi informasi yang dikembangkan bersama. Selain itu BRI sendiri telah memanfaatkan digital office dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga pekerjaan menjadi semakin cepat dan efisien.
Selain itu kerjasama ini juga dapat memberikan nilai tambah sekaligus dapat mewujudkan sinergi yang harmonis antar Lembaga Penyelenggara Manajemen Sipil Aparatur Negara yang merupakan tugas pokok dan fungsi dari KemenPANRB bersama-sama dengan seluruh Lembaga terkait (BKN, ANRI, LAN, PT. Taspen dan Lembaga lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News