kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,05   4,30   0.48%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI sudah salurkan kredit paylater Rp 200 miliar per September 2021


Selasa, 09 November 2021 / 13:36 WIB
BRI sudah salurkan kredit paylater Rp 200 miliar per September 2021
ILUSTRASI. BRI sudah menyalurkan kredit paylater Rp 200 miliar per September 2021


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belanja online makin digemari seiring kebiasaan baru berbelanja di tengah pandemi. Perbankan pun mengintip peluang tren ini  dengan menggandeng pelaku e-commerce untuk menjalankan bisnis paylater. 

Bank Rakyat Indonesia (BRI) misalnya, menjalin kerja sama dengan Traveloka untuk menjalankan bisnis paylater. Lewat kolaborasi ini, BRI berhasil menyalurkan kredit Rp 200 miliar per September 2021.  

“Nilai itu tumbuh sebesar 109% atau lebih 2 kali lipat secara year on year (yoy),” ujar Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto kepada Kontan.co.id pada pekan lalu. 

Baca Juga: Bisnis paylater perbankan makin mengembang

Aestika menyebutkan, untuk paylater ini pengguna bisa menikmati bunga yang sama dengan kartu kredit reguler. Namun terdapat penawaran bunga 0% untuk program cicilan di merchant-merchant yang telah diajak kerjasama.

“Kami optimistis transaksi kartu kredit di e-commerce masih akan tumbuh besar di tahun-tahun selanjutnya. Pandemi Covid 19 telah mendorong perubahan masyarakat menuju gaya hidup yang lebih digital. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan signifikan transaksi kartu kredit Traveloka Paylater Card melalui channel e-commerce,” ujarnya. 

BRI akan terus menjalin kerja sama dengan pelaku e-commerce lainnya. Aestika menyebut, BRI memiliki pengalaman sebagai bank pertama di Indonesia yang menerbitkan kartu kredit co-branding dengan layanan API yang terintegrasi dengan Platform Partner Co-Branding. 

“Kami menyadari betapa besar potensi bisnis skema kerjasama open banking ini sehingga ke depannya BRI akan tetap membuka peluang kerjasama dengan e-commerce lainnya,” imbuhnya.

Selanjutnya: BRI targetkan recovery hapus buku Rp 7 triliun tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×