kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bringin Life akan menggenjot asuransi non-AJK


Selasa, 28 Oktober 2014 / 14:44 WIB
Bringin Life akan menggenjot asuransi non-AJK


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera alias Bringin Life berniat mempertebal kantong premi dari portfolio produk non-asuransi jiwa kredit (AJK). Tidak tanggung-tanggung, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk itu mengincar menggenjot kontribusi premi non-AJK yang saat ini masih 20% menjadi 60% pada tahun depan.

Nandi H Hamaki, (Pelaksana Tugas) Direktur Utama Bringin Life mengatakan, pihaknya akan lebih lihai meningkatkan penetrasi produk-produk asuransi non-AJK, seperti asuransi mikro, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Setelah meluncurkan dua produk asuransi mikro di tahun ini, perseroan bakal merilis satu produk asuransi mikro lagi di tahun depan.

“Kami tidak hanya akan menambah panjang daftar produk-produk non-AJK, tetapi juga meningkatkan penetrasinya dan jalur distribusi pemasarannya. Namun, bukan berarti, kontribusi AJK menjadi lebih kecil karena ditargetkan hanya sebesar 40%. Jadi, sama-sama tumbuh, hanya saja porsinya yang saat ini lebih besar AJK nanti akan bertukar menjadi non-AJK,” ujarnya, Selasa (28/10).

Itu berarti, Bringin Life akan lebih getol menyasar masyarakat umum. Maklum, selama ini, perseroan banyak berkonsentrasi pada nasabah-nasabah dari induk usahanya atawa captive market. Kendati demikian, perseroan mengklaim akan tetap fokus pada segmen pasar mikro atau masyarakat berpenghasilan rendah.

Sekadar informasi, sampai kuartal ketiga tahun ini, Bringin Life membukukan pendapatan premi Rp 1,6 triliun. Sebanyak 80% di antaranya berasal dari premi produk AJK dan sisanya dari non-AJK. “Premi AJK ini banyak berasal dari nasabah-nasabah simpanan dan kredit BRI dan juga asuransi mikro,” terang Sugeng Sudibyo, Direktur Teknik Bringin Life.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×