kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.564.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 16.305   -35,00   -0,22%
  • IDX 7.080   122,90   1,77%
  • KOMPAS100 1.053   23,69   2,30%
  • LQ45 827   25,88   3,23%
  • ISSI 213   1,79   0,85%
  • IDX30 425   13,62   3,31%
  • IDXHIDIV20 508   17,23   3,51%
  • IDX80 120   2,84   2,41%
  • IDXV30 124   2,46   2,02%
  • IDXQ30 140   4,41   3,25%

Bringin Life akan rilis unitlink baru


Rabu, 28 Oktober 2015 / 19:53 WIB
Bringin Life akan rilis unitlink baru


Reporter: Mona Tobing | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. Sisa dua bulan, perolehan premi PT Asuransi Jiwa Bringin Life (Bringin Life) telah mencapai 70%. Hingga akhir tahun, perusahaan optimistis target perolehan premi senilai Rp 3 triliun dapat tercapai dengan pertumbuhan sebesar 42% secara year on year (yoy).

Hingga September, perolehan premi Bringin Life telah mencapai Rp 2,1 trilun atau tumbuh sekitar 27% dibandingkan September 2014. Perusahaan optimistis target premi tahun ini akan tercapai menyusul peluncuran produk asuransi teranyarnya dalam bentuk unitlink.

Sugeng Sudibjo, Direktur Bringin Life mengatakan, produk unitlink yang akan dilepas ke pasar November mendatang diyakini akan mendongkrak perolehan premi perusahaan. Sebab, dalam kondisi ekonomi yang lesu saat ini dan harga indeks jatuh banyak nasabah yang memanfaatkan untuk membeli produk unitlink.

Apalagi dari kinerja penjualan unitlink yakni Dana Investasi Sejahtera (Davestra) Bringin Life yang mulai dijual awal tahun telah mencetak premi sebesar Rp 32 miliar. Hingga Oktober ini, perolehan premi yang berasal dari unitlink mencapai Rp 40 miliar.

Produk unitlink akan ditawarkan dari jalur keagenan dengan mengandalkan 268 agen Bringin Life yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, produk ini akan dipasarkan di 41 kantor cabang Bringin Life. Plus, memanfaatkan jalur distribusi bancassurance dengan Bank BRI yang saat ini telah mencapai 600 kantor cabang pembantu.

Ke depan, Bringin Life ingin menjual produk unitlink juga kepada nasabah prioritas Bank BRI yang dibidik untuk penjualan produk unitlink dan dipasarkan di seluruh kantor cabang Bank BRI.

Meski begitu, perusahaan masih mengandalkan penjualan produk asurasi jiwa kredit (AJK) yang berkontribusi terhadap perolehan premi sebanyak 80% saat ini. Sisanya sebanyak 20% berasal dari produk tradisional dan uniltink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×