kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Catatkan Nilai Transaksi QRIS Capai Rp 524 Miliar hingga Semester I


Sabtu, 10 September 2022 / 11:30 WIB
BSI Catatkan Nilai Transaksi QRIS Capai Rp 524 Miliar hingga Semester I


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengupayakan peningkatan layanan non tunai pada nasabah. Termasuk mengoptimalkan layanan QRIS melalui aplikasi BSI Mobile.

Direktur BSI Anton Sukarna menyatakan sejak Januari hingga Juni 2022, total transaksi QRIS BSI sebesar 2,7 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp 524 miliar. Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu sebanyak 459.000  transaksi dengan nilai sebesar Rp 37 miliar.

Ia menambahkan Bank Syariah Indonesia saat ini juga menjadi satu dari delapan penyelenggaraan jasa pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia-Thailand. Lewat kerjasama itu, nasabah BSI dan masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan QRIS via BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand.

Pemberlakuan QRIS antar negara ini juga diyakini dapat mendorong pertumbuhan penggunaan layanan BSI mobile. Sebagaimana diketahui, Per Juni 2022, pengguna BSI Mobile telah mencapai 4,07 Juta, naik sebesar 81% secara tahunan, dengan transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp 119 miliar.

Baca Juga: Bank Kecil Masih Jadi Incaran Akuisisi oleh Investor Asing hingga Fintech

Seiring dengan itu, BSI senantiasa mengedepankan layanan yang Ultimate melalui beragam solusi digital untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, jajaran direksi PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) turut hadir langsung untuk melayani nasabah di BSI Kantor Cabang The Tower dan di BSI Kantor Cabang Depok Margonda 2. Dalam momentum tersebut, Anton Sukarna mengatakan bahwa BSI siap memberikan layanan yang Ultimate melalui beragam solusi digital untuk menjawab pergeseran perilaku nasabah setelah masa pandemi COVID-19.

“BSI sangat peduli terhadap kebutuhan dan kemudahan transaksi nasabah, oleh karena itu BSI terus bertransformasi memberikan Ultimate Service dan Operational Excellence melalui inovasi layanan transaksi keuangan dan digitalisasi,” Tutur Anton dalam keterangan tertulis pada Kamis (8/9).

Salah satu layanan transaksi digital adalah BSI Mobile yang hadir untuk memberikan manfaat bagi nasabah sebagai sahabat financial, sahabat social dan sahabat spiritual dengan berbagai fitur kemudahan yaitu pembukaan rekening secara online, kemudahan transaksional melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, pembayaran sekolah, dan pembiayaan, pembukaan Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online.

BSI Mobile juga menjawab kebutuhan nasabah dari sisi spiritual sebagai uniqueness BSI untuk memudahkan Langkah Ibadah melalui fitur berbagi Zakat, infaq dan sodaqoh, fitur -fitur islami seperti waktu shalat, juz amma, asmaul husna, fitur lokasi masjid terdekat dan arah kiblat yang tepat.

Pengembangan ekosistem digital produk dan fitur BSI Mobile akan terus dilanjutkan, dalam waktu dekat diharapkan super apps BSI Mobile dengan fitur yang lebih lengkap dapat memberikan  manfaat yang lebih banyak bagi Masyarakat luas.

Begitupun fasilitas kemudahan transaksi di kantor cabang, setiap petugas akan memandu nasabah untuk memanfaatkan fasilitas BSI Mobile, ATM dan CRM, Digital Form serta fasilitas lainnya sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel dan sesuai dengan lifestyle nasabah.

Selain itu, khusus bagi 50 nasabah yang bertransaksi di kantor cabang pada tanggal 5 September 2022, akan mendapatkan souvenir manis, nasabah juga dapat menyampaikan testimoninya melalui aplikasi Customer Satisfaction Survey sebagai bentuk evaluasi layanan dalam membangun Customer Engagement.

Melalui Kick Off BSI Customer Engagement, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi beserta seluruh top management telah berkomitmen untuk terus mendengarkan testimoni, masukan, saran dari nasabah sebagai inspirasi dalam melakukan inovasi.

Baca Juga: Jumlah Nasabah Prioritas BNI Terus Bertambah, Ini Pendorongnya

“Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat, transaksi digital  PT Bank Syariah Indonesia Tbk terus meningkat dimana per Juni 2022, user pengguna BSI Mobile mencapai 4,07 Juta user naik sebesar 81% secara yoy. Jumlah pengguna yang semakin meningkat dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun internet banking,” ujar Anton.

Saat ini profil nasabah BSI sebanyak 97% telah beralih menggunakan e-channel untuk beraktivitas perbankan. Transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp 119 miliar.

Selain itu guna memanjakan nasabah, BSI juga memberikan berbagai promosi menarik bagi nasabah yang selalu bertransaksi menggunakan BSI debit dan BSI Hasanah Card seperti diskon/Voucher belanja diberbagai swalayan. Diskon/cashback sd Rp500 ribu rupiah diberbagai tempat kuliner.

Juga ada diskon bagi nasabah yang berbelanja melalui e-commerse hingga diskon 10% bagi nasabah yang berbelanja keperluan renovasi rumah di mitra 10. BSI juga memberikan diskon untuk kebutuhan kepemilikan kendaraan melalui BSI OTO berupa cashback, diskon biaya admin dan hadiah langsung logam mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×