kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Implementasikan BI Fast, Tahap Awal Melalui BSI Net dan Teller Cabang


Sabtu, 01 Januari 2022 / 08:40 WIB
BSI Implementasikan BI Fast, Tahap Awal Melalui BSI Net dan Teller Cabang
ILUSTRASI. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI)


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap mengimplementasikan BI Fast. Lewat fitur ini, tarif transfer antar bank menjadi Rp 2.500 per transaksi.

Direktur Information Technology & Operation BSI Achmad Syafii menyatakan, layanan BI Fast dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang dinamis di era digital.

“Kami menyambut baik dan siap menjadi bank pelaksana, untuk mendukung percepatan serta implementasi digitalisasi ekonomi di Indonesia melalui platform BSI Mobile dan e-channel lainnya,” kata Syafii dalam pernyataan resmi yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (1/1).

Lanjutnya, BSI menjadi salah satu bank penyedia layanan BI Fast tahap pertama, berdasarkan Peraturan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia nomor 23/25/PADG/2021 tentang penyelenggaraan Bank Indonesia fast payment. Pada tahap awal, masyarakat dapat menggunakan fitur BI Fast melalui BSI Net dan Teller di seluruh kantor cabang BSI.

Baca Juga: Luncurkan UMKM Center di Aceh, Dukungan Nyata BSI Kembangkan Usaha Rakyat

Selanjutnya, fitur ini juga akan terimplementasi pada BSI Mobile serta layanan cash management bagi nasabah korporat. Dengan adanya layanan ini, BSI akan mengakselerasi layanan digital ke seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan transaksi real time, cepat, aman, murah dan sesuai prinsip syariah.

Pengembangan BI-FAST sendiri merupakan tonggak penting reformasi digitalisasi sistem pembayaran nasional, sebagai implementasi BSPI 2025 bersama QRIS, SNAP, dan reformasi regulasi sistem pembayaran.

BI-FAST merupakan inisiatif nasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi ekonomi dan keuangan yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal, serta dapat membangun ekonomi-keuangan digital yang integrated, interoperable & interconnected.

Baca Juga: BSI Siapkan Aksi Korporasi pada Tahun Depan, Begini Rekomendasi Saham BRIS

Achmad Syafii juga menambahkan, BSI juga memiliki komitmen kuat dalam pengembangan BSI Mobile agar masyarakat Indonesia dapat semakin mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Hal ini menjadi spirit Bank Syariah Indonesia untuk terus berinovasi agar dapat menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual.

Fitur BSI mobile sendiri saat ini semakin lengkap seperti informasi waktu sholat dan layanan ZISWAF, serta layanan pembukaan rekening melalui biometric sistem, pembiayaan multiguna online dan gadai emas online.

Hal tersebut, menjadikan transaksi masyarakat yang dilakukan melalui BSI Mobile terus meningkat. Hingga September 2021, jumlah transaksi kumulatif mencapai 74,24 juta transaksi, tumbuh 133% secara tahunan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×