kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45998,65   -9,63   -0.96%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

BSI Maslahat Sabet Penghargaan untuk 2 Program di Indonesian SDGs Awards 2022


Rabu, 23 November 2022 / 15:30 WIB
BSI Maslahat Sabet Penghargaan untuk 2 Program di Indonesian SDGs Awards 2022
ILUSTRASI. BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengembangan kapasitas diri dan penguatan ekonomi bagi keluarga terdampak COVID-19 tahap kedua untuk 20 kepala keluarga.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. BSI Maslahat meraih penghargaan Platinum Award untuk dua program yaitu Desa BSI Maslahat dan BSI Maslahat Sociopreneur di Indonesian SDGs AWARDS (ISDA) 2022. 

Penghargaan Platinum untuk dua program ini dinilai berdasarkan dua tujuan SDGs yaitu pengentasan kemiskinan dan peningkatan daya saing masyarakat.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder khususnya PT Bank Syariah Indonesia Tbk serta nasabah serta seluruh donator atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. 

“Ini merupakan apresiasi sekaligus amanah kami,” kata Sukoriyanto dalam siaran pers, Rabu (23/11).  

Baca Juga: BSI Kirimkan Tim Rescue dan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa

Di tahun ini, BSI Maslahat mengikuti kompetisi ISDA AWARDS untuk pertama kalinya dan langsung mendapat anugerah penghargaan dengan level bergengsi "platinum" pada perhelatan Indonesia SDGs AWARDS 2022. Hal ini karena adanya dukungan dari multistakeholder khususnya PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

Untuk itu kedepan BSI Maslahat akan akan terus melakukan inovasi kebaikan untuk memberikan hasil yang lebih baik.  

Konsep pengelolaan CSR yang BSI Maslahat jalankan, menerapkan prinsip bahwa CSR harus impactful, memiliki dampak jangka panjang dan menyelesaikan problematika sosial dan tentu saja sebagai wujud nyata creating shared value bagi seluruh stakeholder.

Selain itu, dalam implementasinya, kami melakukan implementasi program secara kontinu dari hulu ke hilir, mulai dari inisiasi, 

Ajang pemberian penghargaan ini merupakan kolaborasi antara peran serta perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.  Acara ini dilakukan Corporate Forum for CSR Development (CFCD) untuk yang kelima kalinya.

Baca Juga: Laba Bank Syariah Indonesia (BRIS) Melesat 42% pada Kuartal III 2022

Menurut Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang melakukan penghematan energi, melakukan konservasi lingkungan, melakukan kegiatan sosial di masyarakat serta berbagai hal positif lain.

Dengan digelarnya ISDA tentu korporasi akan berlomba-lomba dalam memberikan hal terbaik kepada masyarakat sekitar.

ISDA V diberikan penghargaan "The Top Corporate Leadership on SDGs Years of 2022", seiring makin banyaknya perusahaan yang berpartisipasi dalam memenuhi 17 pembangunan berkelanjutan.

Tahun ini kebaruan dari Awards ke V ini adalah terkait apresiasi di Pilar Hukum dan Tata Kelola, serta penghargaan kepada Perusahaan Holding yang berhasil menunjukan kontribusinya terhadap SDGs melalui anak perusahaan dan unit/cabang.

Baca Juga: BSI Menggandeng Adhi Commuter Tingkatkan Layanan Perbankan

Sementara itu Sekjen CFCD merangkap steering committee Noerman (Suharman Noerman) mengatakan ISDA 2022 diikuti 103 perusahaan dengan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan terbagi ke level Direksi, General Manager, Manager, Staff CD Officer, Mitra dan Local Hero yang sudah berkontibusi dalam kegiatan SDGs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×