kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,13   -8,61   -0.91%
  • EMAS1.029.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BSI Menggandeng Adhi Commuter Tingkatkan Layanan Perbankan


Selasa, 11 Oktober 2022 / 13:47 WIB
BSI Menggandeng Adhi Commuter Tingkatkan Layanan Perbankan
ILUSTRASI. Sinergi BSI dengan Adhi Commuter Properti diharapkan mampu menggarap bisnis yang dijalankan kedua belah pihak.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI (BRIS) menggandeng salah satu anak usaha BUMN dari Adhi Karya (ADHI) yaitu PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) untuk peningkatan layanan jasa dan produk perbankan syariah di kawasan terintegrasi. 

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah, serta pembiayaan. Sinergi BSI dengan Adhi Commuter Properti diharapkan mampu menggarap bisnis yang dijalankan kedua belah pihak melalui pemanfaatan berbagai layanan dan produk BSI baik transaksi maupun pembiayaan syariah.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan saat ini pihaknya terus meningkatkan layanan untuk nasabah BSI yang jumlahnya terus bertumbuh. Hal itu dilakukan untuk semakin memperluas jangkauan pelayanan dan melakukan efisiensi beberapa kantor cabang yang berdekatan.

"Pada tahun ini BSI merelokasi 132 oulet BSI salah satunya adalah KCP MT Haryono di MTH 27 Office Suites yang merupakan relokasi dari KCP Kalimalang Square. BSI juga terus melakukan penataan outlet ke lokasi - lokasi yang lebih strategis,” kata Anton dalam siaran pers, Selasa (11/10). 

Baca Juga: BSI Bidik Transaksi Perbankan pada Inisiatif Indonesia sebagai Global Halal Hub

Direktur Utama Adhi Commuter Properti (ADCP) Rizkan Firman manyampaikan bahwa melalui kerja sama dengan BSI kedepan dapat memberikan pendanaan projek-projek Adhi Commuter Properti dimana sebelumnya BSI juga telah bekerja sama dalam pembiayaan konsumen. 

“Kehadiran BSI diharapkan mampu memicu pertumbuhan yang lebih cepat karena sebagian konsumen kami yang menggunakan produk syariah juga semakin bertumbuh,” ujar Rizkan.

Saat ini literasi perbankan syariah masih di bawah 10% sehingga perlu adanya penetrasi yang tepat salah satunya melalui relokasi kantor cabang ke tempat yang strategis untuk menjangkau masyarakat luas serta mampu meningkatkan inklusi perbankan syariah. 

Baca Juga: BSI Gandeng 8 Bank Perkuat Pasar Uang Antar Bank Syariah

”Melalui sinergi dengan berbagai pihak serta strategi yang tepat, serta didorong dengan berbagai layanan dan produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kami percaya kinerja Bank Syariah Indonesia akan terus tumbuh,“ ujar Anton.

Pada kesempatan yang sama Bank Syariah Indonesia bersama BSI Maslahat juga memberikan santunan sebesar Rp 10 juta kepada anak yatim piatu dan dhuafa sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×