kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Mulai Implementasikan BSI Fast di Mobile Banking per Selasa (4/1)


Selasa, 04 Januari 2022 / 17:10 WIB
BSI Mulai Implementasikan BSI Fast di Mobile Banking per Selasa (4/1)
Fitur transfer BI Fast pada aplikasi BSI Mobile.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk memperluas implementasi layanan BI Fast di BSI Mobile mulai Selasa (4/1). Pada awalnya, layanan transaksi antar bank peserta BI Fast sebesar Rp 2.500 hanya bisa dilakukan lewat BSI Net dan teller seluruh kantor cabang. 

"Layanan BI Fast ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang dinamis di era digital. Kami menyambut baik dan siap menjadi bank pelaksana, untuk mendukung percepatan serta implementasi digitalisasi ekonomi di Indonesia melalui platform BSI Mobile dan e-channel lainnya,” kata Direktur Information Technology & Operation BSI Achmad Syafii dalam keterangan tertulis pada Selasa (4/1).

Syafii menambahkan, BSI menjadi salah satu bank penyedia layanan BI Fast tahap pertama, berdasarkan Peraturan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia nomor 23/25/PADG/2021 tentang penyelenggaraan Bank Indonesia fast payment. 

Dengan layanan ini, BSI semakin mengakselerasi layanan digital ke seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan transaksi real time, cepat, aman, murah dan sesuai prinsip syariah.

Baca Juga: BSI Bidik Transaksi Perbankan Syariah di Lingkungan TNI AL

Pengembangan BI-Fast merupakan tonggak penting reformasi digitalisasi sistem pembayaran nasional, sebagai implementasi BSPI 2025 bersama QRIS, SNAP, dan reformasi regulasi sistem pembayaran. 

BI-Fast merupakan inisiatif nasional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi ekonomi dan keuangan yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal, serta dapat membangun ekonomi-keuangan digital yang integrated, interoperable & interconnected. 

Achmad Syafii juga menambahkan, BSI juga memiliki komitmen kuat dalam pengembangan BSI Mobile agar masyarakat Indonesia dapat semakin mudah dan nyaman dalam melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Hal ini menjadi spirit Bank Syariah Indonesia untuk terus berinovasi agar dapat menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual.

Fitur BSI mobile saat ini semakin lengkap seperti informasi waktu sholat dan layanan ZISWAF, serta layanan pembukaan rekening melalui biometric sistem, pembiayaan multiguna online dan gadai emas online. Hal tersebut, menjadikan transaksi masyarakat yang dilakukan melalui BSI Mobile terus meningkat. Hingga September 2021, jumlah transaksi kumulatif mencapai 74,24 juta transaksi, tumbuh 133% secara tahunan (year on year).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×