kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSM biayai pembelian rumah bagi karyawan Alfamart


Selasa, 14 Oktober 2014 / 15:46 WIB
BSM biayai pembelian rumah bagi karyawan Alfamart
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS). Lautan Luas (LTLS) Optimistis Bisa Tetap Bangkit di 2023.


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Hendra Gunawan

TANGERANG. Bank Syariah Mandiri (BSM) menggandeng Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk menyalurkan pembiayaan rumah kepada karyawan perusahaan tersebut. Hal itu tertuang di dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani Senior Executive Vice Presideng (SEVP) Bank Syariah Mandiri (BSM) Edwin Dwidjajanto dan Direktur Operasional sekaligus Ketua Kopkar Alfaria, Midi Mahruf, Selasa (14/10).

Di dalam kerja sama tersebut,  BSM memfasilitasi pembiayaan rumah komersial BSM Griya kepada pegawai tetap Alfaria. Adapun Kopkar PT SAT bertindak selaku marketing agent.

Alfaria memiliki sekitar 5.000 gerai di seluruh Indonesia. Jumlah karyawan mencapai 95 ribu dan sekitar 60 ribu telah menjadi anggota Kopkar. Potensi awal pembiayaan rumah dari kerja sama ini sekitar Rp 20 miliar.

Edwin mengungkapkan, BSM memberikan price kompetitif kepada anggota Kopkar Alfaria. "Selain itu, dengan skema syariah angsuran yang harus dibayar nasabah tidak berubah selama periode pembiayaan," kata Edwin. BSM juga membebaskan biaya pelunasan dipercepat dan biaya appraisal sebagaimana dikenakan di bank umum.

Lebih lanjut Edwin menjelaskan, fasilitas pembiayaan yang disediakan BSM kepada karyawan Alfaria bervariasi mulai dari kepemilikan rumah baru, rumah second, renovasi rumah, apartemen baru dan second, take over, serta kavling siap bangun. Jangka waktu pembiayaan 1 sampai dengan 15 tahun.

Edwin menambahkan, selain penyaluran pembiayaan perumahan, kerja sama ini membuka peluang meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) terutama dana murah melalui pembukaan rekening tabungan karyawan Alfamart. Selain itu BSM bisa memasarkan pula produk pembiayaan lain seperti Cicil Emas dan Tabungan Haji.

Sementara, Midi berharap awareness karyawan Alfaria terhadap koperasi karyawan makin tinggi menyusul kerja sama ini. "Secara khusus kerja sama pembiayaan rumah ini dia harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan pegawai terutama anggota Kopkar," ucapnya.

Sebelumnya, Kopkar Alfaria telah memiliki produk multiguna, kredit kendaraan bermotor, dan lain-lain. "Dengan pembiayaan rumah ini kami harap anggota Kopkar Alfaria bertambah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×