kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN gandeng Mahardhika Propertindo rilis KPA Smart Living, tawarkan bunga 3%


Selasa, 29 September 2020 / 14:57 WIB
BTN gandeng Mahardhika Propertindo rilis KPA Smart Living, tawarkan bunga 3%


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus memacu penyaluran kredit kepemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA). Yang terbaru, bank pelat merah ini kerjasama dengan  PT Mahardhika Propertindo menggelar promo KPA bertajuk Smart Living untuk pembelian unit The Oak Tower Apartemen Gading Icon.

Mahardhika Propertindo merupakan konsorsium Kalindo Land dan Duta Putra Land. BTN dan pengembang ini telah meneken Perjanjian Kerjasama (PKS) program tersebut akhir pekan lalu. 

Suryanti Agustinar, Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN menjelaskan, Smart Living merupakan skema KPA yang benar-benar memudahkan dan meringankan masyarakat untuk segera memiliki hunian impian. 

Selain bunga angsuran cukup rendah, program ini menawarkan bunga 3% fixed satu tahun juga menawarkan banyak keuntungan seperti bebas biaya provisi, administrasi, appraisal, asuransi jiwa dan kebakaran serta IPL selama 12 bulan. 

Baca Juga: Genjot dana murah, BTN luncurkan Batara Spekta

"Keuntungan lain, masyarakat yang melakukan akad KPA saat ini hingga 31 Oktober 2020 juga berhak mendapatkan unit-unit Apartemen Gading Icon dengan fully furnish," kata Suryanti dalam keterangan resminya, Selasa (29/9).

Ia mambahkan, kerjasama seperti ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat Pandemi Covid-19. Program Smart Living juga merupakan upaya untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya berinvestasi sejak dini.

Untuk mendorong penyaluran KPR, BTN udah punya aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui handphone pintar atau website www.btnproperti.co.id. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, seperti simulasi angsuran, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Sementara itu, Direktur Utama PT Mahardhika Propertindo Sentot Sudaryono menyebut bahwa Bank BTN merupakan mitra setia yang telah men-support pembiayaan pengembangan produk-produk properti besutan perusahaan konsorsium Kalindo Land dan Duta Putra Land sejak puluhan tahun silam. Ini merupakan kerjasama strategis yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak. 

“Saat ini, kami menandatangani PKS untuk kepemilikan unit-unit apartemen di Gading Serpong (Oak Tower) melalui program “Smart Living”, sebagai upaya dalam mempermudah masyarakat melakukan KPA meski dalam situasi ekonomi sulit akibat Pandemi Covid-19,” tutur Sentot. 

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer (CEO) The Oak Tower Kumala Dewa menjelaskan program KPA bersama yang diinisiasi pihaknya dengan Bank BTN menjadi alternatif pilihan kemudahan transkasi kepemilikan hunian vertikal dalam kondisi penuh keterbatasan aktivitas dan ruang gerak seiring pemberlakukan PSBB.

Menurut Kumala, program Smart Living juga merupakan jawaban atas kesulitan masyarakat mendapatkan unit-unit apartemen kelas premium dengan harga terjangkau. Apalagi, lokasi proyek berda di kawasan segitiga emas dengan fasilitas pendukung kehidupan yang serba lengkap seperti Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Ke depan, apartemen ini akan diapit oleh dua future development yang lebih terintegrasi dengan pusat bisnis dan investasi. Hunian The Oak Tower Apartment sudah siap untuk dihuni dan dibanderol mulai dari Rp 800 jutaan per unit. "Kami optimistis melalui kerjasama ini bisa menambah transaksi penjualan apartemen di tahun 2020,” pungkas Kumala.

Selanjutnya: DPK bank tumbuh lebih tinggi dari kredit, ini sebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×