kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,49   -13,02   -1.39%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Meluncurkan Super Apps Baru di Awal 2023, Gabungkan Seluruh Layanan Digital BTN


Rabu, 28 Desember 2022 / 08:48 WIB
BTN Meluncurkan Super Apps Baru di Awal 2023, Gabungkan Seluruh Layanan Digital BTN
ILUSTRASI. Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu dan Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo saat kerja sama pemegang rekening KSEI di Jakarta, Selasa (27/12).


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Perlombaaan digitalisasi di industri perbankan semakin seru.  Bank Tabungan Negara (BTN) tak mau kalah dan bersiap  meluncurkan  New BTN Mobile. Aplikasi super alias  super apps merupakan gabungan dari seluruh channel layanan digital BTN yang selama ini mempermudah nasabah mendapatkan layanan digital mortgage ecosystem bank tersebut.. 

BTN  saat ini memiliki berbagai layanan digital. Seperti mobile banking, internet banking, btnproperti, btnproperti for developer, SMART Residence, hingga rumahmurahbtn.co.id. 

Semua itu selama ini terpisah-pisah. "Nantinya seluruh layanan digital tersebut akan kami integrasikan ke dalam satu aplikasi super apps BTN Mobile yang rencananya akan diluncurkan awal tahun 2023 mendatang," kata Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu,  Selasa (27/12). 

Baca Juga: Sah Jadi Bank Kustodian, BTN Bidik Dana Kelolaan Rp 12 Triliun

Nixon berharap, super apps BTN Mobile semakin mempermudah para nasabah mengakses seluruh layanan perbankan BTN hanya dalam genggaman.  Keberadaan super apps melengkapi fundamental Bank BTN menjadi one stop shop housing ecosystem. 

Nixon berkisah, seluruh proses transformasi digital sejak tiga hingga empat tahun lalu, telah berdampak signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan. 

"Transformasi digital yang kami lakukan selama ini telah terbukti efektif dalam menekan cost of fund yang saat ini berada di kisaran 3%. Ini sejarah juga buat BTN di mana, efisiensi cost of fund bisa membuat aset kita akhir tahun 2022 diperkirakan  akan tembus Rp 400 triliun dan kredit mencapai kisaran angka Rp 300 triliun," ungkap Nixon. 

Baca Juga: Bank BTN (BBTN) Gelar Rights Issue Saat Laba Melejit, Ini Kata Analis

Dia juga optimistis realisasi laba bersih Bank BTN tahun 2022 ini diperkirakan bisa menembus angka Rp 3 triliun. "Laba 2022 adalah laba paling tinggi bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan sebelum Covid-19," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×