kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Mobile Luncurkan Fitur Pengajuan KPR, Pembelian Asuransi dan Tiket Kereta Cepat


Kamis, 02 November 2023 / 12:14 WIB
BTN Mobile Luncurkan Fitur Pengajuan KPR, Pembelian Asuransi dan Tiket Kereta Cepat
ILUSTRASI. Petugas pemasaran memperlihatkan beberapa fitur untuk transaksi yang terdapat di aplikasi BTN Mobile kepada nasabah saat pameran di Tangerang, Banten, kamis (13/7/2023).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) terus berinovasi mempermudah hidup digital para nasabahnya. Terbaru, BTN meluncurkan tiga layanan baru  pada BTN Mobile yakni fitur Mortgage, layanan pembelian asuransi kecelakaan pada fitur lifestyle dan fitur kereta cepat Whoosh.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, inovasi yang dihadirkan ini merupakan upaya BTN mempermudah nasabahnya melakukan berbagai transaksi hanya melalui satu platform. 

“Kami meracik aplikasi mobile banking yakni BTN Mobile yang menyediakan akses transaksi perbankan yang luas, mudah, dan cepat bagi para nasabah. Karena kami ingin terus mempermudah hidup digital para nasabah Bank BTN,” ujar Nixon dalam keterangan resminya, Kamis (2/11). 

Fitur Mortgage ditujukan untuk mempermudah nasabah melakukan pencarian hunian idaman, pengajuan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), hingga cek status pinjaman KPR. 

Andi Nirwoto, Direktur IT & Digital Bank BTN mengungkapkan, pengajuan KPR Bank BTN secara online hingga saat ini telah meningkat 50% secara tahunan. Ia bilang, BTN optimistis angka tersebut akan terus meningkat sejalan dengan berbagai kemudahan yang dtawarkan.

Baca Juga: BRImo Kini Punya Fitur Transfer Internasional

Sementara lewat fitur lifestyle, BTN telah menghadirkan layanan pembelian asuransi kecelakaan. Andi bilang, layanan ini akan memudahkan semua kalangan termasuk kelompok milenial maupun gen Z dalam mengkases asuransi secara digital.

Untuk menghadirkan paket asuransi kecelakaan tersebut, Bank BTN dengan IFG Life, perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan. Terdapat 3 opsi paket yang bisa diakses nasabah  yakni LifeSaver Lite, LifeSaver, dan LifeSaver+. 

Harga paket asuransi itu beragam, mulai dari Rp 29.000 hingga Rp 99.000. Andi mengatakan, benefit yang diterima pun mulai dari fisioter, proteksi media cedera olahraga, meninggal atau cacat tetap, dan proteksi medis kecelakaan hingga Rp 400 juta.

Adapun layanan pembayaran kereta cepat langsung bisa dilakukan dengan mudah. Nasabah Bank BTN hanya perlu memasukan nomor virtual account di fitur Kereta Cepat Whoosh di halaman beranda BTN Mobile. 

Andi menambahkan, Bank BTN sebagai One Stop Digital Housing Services terus melakukan pengembangan digital yang memberikan kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi para nasabah BTN. “Tentunya, secara reguler kami juga terus menghadirkan beragam promo transaksi kanal elektronik untuk para nasabah setia kami,” pungka Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×