kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN Targetkan 3 Juta Transaksi dari Agen Pada Tahun 2023


Minggu, 26 Maret 2023 / 14:29 WIB
BTN Targetkan 3 Juta Transaksi dari Agen Pada Tahun 2023
ILUSTRASI. BTN menargetkan transaksi dari Agen BTN dapat mencapai 3 juta transaksi pada tahun 2023, tumbuh 76% dari tahun lalu.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menargetkan transaksi dari Agen BTN dapat mencapai 3 juta transaksi pada tahun 2023, tumbuh 76% dari tahun lalu. 

Kepala Divisi RFSD Bank BTN Pusat Ferry Sipatuhar mengatakan, target ini sejalan dengan penambahan fitur-fitur baru pada layanan Agen BTN. 

Untuk mengejar target tersebut, Ferry bilang, BTN meningkatkan kualitas agen dengan berkolaborasi pada pengembangan ekosistem bisnis Bank BTN dan pengembangan bisnis agen dengan segmentasi yang lebih mengerucut.

Baca Juga: BTN Catat Kenaikan Pengguna Aktif BTN Mobile hingga 58%

Di antaranya segmen perumahan, segmen pendidikan dan segmen pasar/toko kelontong.

Sementara dari ekosistem dan segmen terkait, didorong peningkatan transaksi transfer antarbank, setoran dan penarikan rekening BTN, serta transaksi pembayaran/pembelian rutin bulanan seperti listrik, telekomunikasi, dompet elektronik dan lainnya.

Asal tahu saja, sepanjang tahun 2022 Agen PT Bank Tabungan Negara (BTN) telah melayani sebanyak 1,7 juta transaksi atau tumbuh 43% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah rekening baru yang dihasilkan dari Agen BTN juga tumbuh sekitar 149% secara tahunan dan dana yang dihimpun meningkat sekitar 126% secara tahunan," ujar Ferry kepada kontan.co.id, Jumat (24/3).

Baca Juga: Intip Jadwal Pembayaran Dividen BBTN

Disamping itu Agen BTN juga melayani distribusi bantuan sosial dengan transaksi mencapai 5 juta transaksi. 

Ferry bilang, rasio pembagian fee transaksi antara bank dan agen adalah 30% Bank dan 70% Agen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×