kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buana Finance Mendapat Kredit dari Bank Jtrust Senilai Rp 150 Miliar


Senin, 08 Mei 2023 / 15:59 WIB
Buana Finance Mendapat Kredit dari Bank Jtrust Senilai Rp 150 Miliar
ILUSTRASI. PT Buana Finance Tbk (BBLD) meraih kucuran fasilitas kredit dari PT Bank Jtrust senilai Rp 150 miliar.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buana Finance Tbk (BBLD) meraih kucuran fasilitas kredit dari PT Bank Jtrust senilai Rp 150 miliar.

Dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (8/5), pemberian fasilitas term loan kepada Buana Finance tersebut senilai Rp 150 miliar dengan tenor 48 bulan.

Corporate Secretary Buana Finance Ahmad Khaetami menyatakan, fasilitas pinjaman tersebut rencananya akan digunakan sebagai keperluan modal kerja yaitu pemberian kredit consumer finance. Fasilitas term loan dijamin dengan piutang Buana Finance.

"Kami telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit term loan sebesar Rp 150 miliar dari Bank Jtrust. Kredit tersebut bertenor 48 bulan," kata Ahmad.

Baca Juga: Buana Finance Dapat Fasilitas Kredit dari Bank KEB Hana Sebesar Rp 150 Miliar

Dengan raihan fasilitas tersebut, Buana Finance telah mendapatkan pendanaan kredit perbankan senilai Rp Rp 1,32 triliun sepanjang tahun ini.

Buana Finance memang gencar mendapat suntikan dana dari berbagai perbankan. Di tahun ini saja, Buana Finance telah mendapat lima kali kucuran kredit, yakni dari Bank DKI, Bank Jago, Bank Victoria, Bank KEB Hana Indonesia, dan Bank Jtrust.

Pada bulan April 2023 lalu, Buana Finance juga telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank DKI, sehubungan  dengan pemberian fasilitas term loan senilai Rp 125 miliar dengan tenor 36 bulan.

Pada bulan sebelumnya, Buana Finance menandatangani adendum perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Jago Tbk sehubungan dengan penambahan plafon fasilitas pinjaman angsuran berjangka sebesar Rp 750 miliar sehingga total plafon menjadi sebesar Rp 1,5 triliun dengan tenor maksimal 48 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×