kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Warung Sudah Menyalurkan Pinjaman Rp 139 Miliar Hingga Juni 2022


Kamis, 07 Juli 2022 / 23:16 WIB
Buka Warung Sudah Menyalurkan Pinjaman Rp 139 Miliar Hingga Juni 2022
ILUSTRASI. BUKUWARUNG


Reporter: Ignatia Ivani | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Fintech Buku Warung terus menyalurkan pinjaman ke pelaku UMKM. Produk andalan Buku Warung yakni Solusi Modal Usaha memungkinkan para pelaku UMKM untuk bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan hingga Rp 25 juta dengan tenor hingga 30 hari dengan syarat mempunyai bisnis yang setidaknya sudah berjalan selama enam bulan.  

Dalam jangka waktu Februari 2021 hingga 21 Juni 2022, BukuWarung telah membantu lebih dari 6.000 UMKM untuk mendapatkan total pendanaan sebesar Rp 139 miliar. Kondisi pemulihan pasca pandemi COVID-19 mendorong pelaku UMKM untuk terus mengembangkan usahanya.

Hal tersebut terbukti dari peningkatan permintaan pinjaman sebanyak dua kali dan kenaikan pendanaan sebesar 118% dari bulan Juli ke Agustus 2021. Kini terdapat 6,416 merchant yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia yang telah menggunakan Solusi Modal Usaha BukuWarung.

Baca Juga: BukuWarung Gandeng Julo Jadi Penghubung Akses Pendanaan UMKM

“Mereka dapat memanfaatkan pendanaan untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha seperti pengadaan peralatan usaha, biaya pemasaran, penambahan stok barang, atau penyewaan lokasi usaha,” ujar Romy Williams, Vice President of Operations BukuWarung dalam keterangannya, Kamis (7/7).

BukuWarung mempunyai visi dan misi menjadi sebuah sistem operasi untuk usaha mikro, kecil dan menengah serta mempercepat kesuksesan finansial bagi UMKM di Indonesia.

Berdiri sejak 2019, BukuWarung telah digunakan lebih dari 7 juta pelaku UMKM di Indonesia. Diawali dengan sebuah aplikasi pembukuan, sekarang BukuWarung, bekerja sama dengan pihak ketiga, telah menjadi platform bagi UMKM dengan adanya solusi pembayaran, pembiayaan dan commerce, hanya dengan satu aplikasi (all-in-one UMKM app); meliputi solusi Tagih & Bayar untuk pembayaran dari pelanggan ke merchant, Agen Produk Digital (Pulsa, Token, BPJS, dll), Solusi Modal Usaha, Talangin Dulu untuk Supplier – Merchant, Akses ke komunitas UMKM dan QRIS yang Mudah, Cepat & Praktis).

BukuWarung berkomitmen untuk selalu mensupport program pemerintah untuk membawa UMKM naik kelas dan membawa pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×