kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.200   0,00   0,00%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Bukopin targetkan 1 juta keping kartu kredit


Rabu, 06 April 2016 / 11:01 WIB
Bukopin targetkan 1 juta keping kartu kredit


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Bank Bukopin Tbk (bank Bukopin) menargetkan pertumbuhan kartu kredit mencapai 1 juta keping pada tahun ini.

Target tersebut tumbuh 25% dibandingkan jumlah kartu kredit yang diterbitkan Bank Bukopin di tahun 2015 sebanyak 795.284. Sementara itu, pertumbuhan kartu kredit Bukopin pada 2015 juga naik 18% dibandingkan perolehan di tahun 2014 sebesar 673.748.

Kepala Divisi Kartu Kredit Mukdan Lubis mengatakan, demi memululskan targetnya, Bank Bukopin akan gencar melakukan akuisisi kartu.

Hal tersebut akan dipengaruhi dengan kondisi yang terjadi saat ini, yaitu untuk menambah varian produknya. Pihaknya juga akan lebih agresif untuk melakukan penjualan bisnis kartu dengan cara membidik para komunitas.

“Karena kalau kami dapat satu komunitas dan entitas, itu langsung dapat banyak pemegang kartu,” katanya, Selasa (5/4). 

Untuk itu, lanjut Mukdan, Bukopin akan membidik seluruh komunitas yang ada idensitasnya. Sebagai informasi, saat ini Bank Bukopin sudah menggandeng 800 komunitas.

Mukdan melanjutkan, pihaknya juga akan terus meningkatkan kualitas card holder dengan komposisi dari masing-masing kartu. Tahun ini dari sisi produk, Bukopin akan membidik segmen atas dengan high premium gold card.

“Jadi kami akan memposisikan akuisisinya perlahan-lahan dengan menggeser porsi kepemilikan kartu. Saat ini porsi kita sekitar 30% pemegang kartu silver dengan limit di bawah Rp 8 juta dan 70% pemegang kartu segmen gold,” ujarnya.

Selain itu, dari sisi penjualan, Bank Bukopin akan melakukan penetrasi untuk membidik unit usahanya. Hal ini dilakukan dengan cara menempatkan tenaga sales yang akan ditempatkan di masing-masing kantor cabang utama (KCU) Bukopin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×