Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lini bisnis asuransi kendaraan dinilai masih punya prospek yang positif sampai tutup tahun nanti. Begitu juga yang dirasakan PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia.
Wakil Direktur Utama Cakrawala Proteksi Nicolaus Prawiro menyebut saat ini lini bisnis tersebut masih mendominasi portofolio bisnis perusahaannya. Dimana premi yang didapat dari lini bisnis ini mencapai sekitar 40%.
Nah untuk memaksimalkan potensi di lini bisnis ini, segmen pasar ritel disebutnya menjadi salah satu fokus perseroan. "Diantaranya dilakukan dengan ekspansi jaringan yang kami lakukan untuk bisa memanfaatkan potensi di wilayah-wilayah tersebut," katanya.
Perluasan jaringan dan fokus penetrasi segmen ritel ini, diakuinya cukup membantu perseroan dalam mendorong bisnis asuransi kendaraan sampai saat ini.
Tak cuma itu, secara umum strategi ini pun turut mendorong kinerja Cakrawala Proteksi secara keseluruhan. Dimana sampai kuartal ketiga kemarin, dia bilang pihaknya bisa membukukan premi sebesar Rp 740 miliar. Angka ini mengalami kenaikan sekira 15% secara year on year.
Dengan strategi ini, ia melanjutkan, perseroan optimistis bisa memenuhi target premi sepanjang 2017 ini. Dimana sampai akhir tahun, perusahaannya mematok target premi di angka Rp 1 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News