kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Catat jadwal operasional selama libur Lebaran Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI


Selasa, 11 Mei 2021 / 13:03 WIB
Catat jadwal operasional selama libur Lebaran Bank Mandiri, BCA, BNI, dan BRI


Reporter: kompas.com, Maizal Walfajri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang libur Lebaran 1442 H/2021 M, sejumlah bank telah merilis jadwal operasionalnya masing-masing. 

Sebelum melakukan transaksi pada hari-hari tersebut, ada baiknya Anda mengetahui jadwal operasional dan layanan perbankan yang dibuka. 

Berikut jadwal lengkap operasional bank di Indonesia, mulai dari Bank Mandiri, BRI, BNI hingga BCA: 

1. Bank Mandiri 

Sebanyak 223 kantor cabang Bank Mandiri tetap akan beroperasi secara terbatas dan melayani nasabah secara bergantian pada periode Idul Fitri 1442 H, yakni tanggal 12-16 Mei 2021. Kantor-kantor ini akan memberikan layanan sejak pukul 08.30 hingga 15.00. 

Khusus pada 12 Mei 2021 yang bertepatan dengan perayaan Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih, sebanyak 25 kantor cabang Bank Mandiri masih tetap beroperasi secara terbatas, dimana 3 di antaranya berada di wilayah DKI Jakarta.  

Baca Juga: Catat, ini penyesuaian jadwal operasional Bank Indonesia pada saat Idul Fitri

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, layanan perbankan yang diberikan pada periode tersebut meliputi cek saldo, setor dan tarik tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina. 

“Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah, termasuk pada hari besar keagamaan. Adapun pemilihan cabang operasional kami fokuskan kepada Kantor Cabang Utama, khususnya di lokasi publik,” katanya dalam keterangan tertulis pada Senin (10/5).

Baca Juga: BI ganti sistem kliring dengan BI Fast Payment pada tahun ini

Adapun informasi lengkap tentang cabang-cabang yang operasional pada periode libur tersebut dapat diakses melalui link bmri.id/operasionalcabang serta layanan Mandiri Call 14000.  

Ia menambahkan untuk transaksi tarik tunai, transfer antar cabang dan pembayaran bulanan, nasabah dapat melakukan melalui jaringan elektronik (e channel) Bank Mandiri yang meliputi 13.112 unit Mandiri ATM, yang terhubung ke dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di seluruh Indonesia, serta layanan Mandiri Online, Mandiri e-money, dan Mandiri cash management. 

Di samping layanan elektronik, Bank Mandiri juga memiliki lebih dari 120.000 mandiri agen yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. Mandiri agen ini menjadi kepanjangan tangan Bank Mandiri dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti tarik dan setor tunai, transfer antar rekening Mandiri dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa dsb. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×