kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga alihkan operasional kantor di Surabaya


Senin, 16 Juni 2014 / 13:24 WIB
CIMB Niaga alihkan operasional kantor di Surabaya


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Bank CIMB Niaga mengalihkan sementara kegiatan operasional kantor cabang yang beralamat di Jl. Panglima Sudirman No. 59-61 Surabaya, terhitung mulai Senin (16/6) sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian. Hal ini terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor cabang tersebut, Sabtu (14/6).

Head of Sales & Distribution III CIMB Niaga Robby Mondong mengatakan, kegiatan operasional kantor cabang Panglima Sudirman untuk sementara waktu dialihkan ke kantor cabang CIMB Niaga di Jl. Tunjungan No. 47, Surabaya. Selain itu, tiga kantor cabang CIMB Niaga lainnya yang lokasinya berdekatan dengan tempat kejadian, juga telah disiapkan untuk melayani nasabah. Ketiga kantor cabang tersebut masing-masing terletak di Jl. Raya Darmo No. 26, Jl. Raya Gubeng No. 50, serta Jl. Dharmahusada No. 142, Surabaya.

"Kerusakan yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut serta untuk kepentingan penyelidikan, belum memungkinkan kami melakukan pelayanan di sana. Masyarakat khususnya nasabah CIMB Niaga tetap dapat melakukan transaksi perbankan seperti biasa, dengan mendatangi kantor-kantor cabang terdekat dengan lokasi kejadian. Petugas kami siap membantu dan melayani urusan perbankan nasabah, sehingga tidak perlu khawatir," kata Robby, dalam keterangannya, Senin.

Menurut Robby, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebakaran di gedung berlantai empat tersebut berawal sekitar pukul 17.15 Wib. Adapun lokasi kebakaran terjadi di banking hall bagian depan (lantai dasar) serta sebagian lantai 1. Petugas keamanan CIMB Niaga yang mengetahui hal itu, berupaya memadamkan, dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran kota Surabaya, serta melaporkannya ke pihak Kepolisian terdekat. Petugas serta mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian, berhasil mengatasi kebakaran tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih khusus kepada Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini yang turun langsung ke lokasi kejadian, terima kasih kepada pimpinan dan petugas pemadam kebakaran kota Surabaya, Kepala Kepolisian Genteng beserta jajarannya, Camat Genteng beserta jajarannya, serta semua pihak yang telah membantu mengatasi musibah ini. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan total kerugian, masih dalam penyelidikan. Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan pendataan serta pengamanan terhadap aset Bank dan nasabah, termasuk melakukan penyelidikan penyebab peristiwa ini," ungkap Robby.

CIMB Niaga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini, sekaligus memastikan layanan kepada nasabah tetap berjalan seperti biasa. "Kepercayaan nasabah merupakan aset terbesar yang dimiliki CIMB Niaga. Oleh karenanya, CIMB Niaga akan terus melakukan upaya-upaya untuk melindungi kepentingan dan kepercayaan nasabah," tutup Robby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×