kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga dan BNI Akan Susul BCA dan Bank Mandiri Luncurkan Paylater Tahun 2024


Rabu, 08 November 2023 / 15:00 WIB
CIMB Niaga dan BNI Akan Susul BCA dan Bank Mandiri Luncurkan Paylater Tahun 2024
ILUSTRASI. Keseriusan sejumlah bank tanah air dalam menambah fitur paylater di mobile banking atau super app semakin terlihat.(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keseriusan sejumlah bank tanah air dalam menambah fitur paylater di mobile banking atau super app semakin terlihat.

Setelah sebelumnya ada PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang resmi meluncurkan fitur paylater pada Oktober lalu, serta kabar rencana peluncuran fitur paylater PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang akan dirilis bulan November ini.

Kali ini kabar terbaru datang dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) dan juga PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). BNI dan CIMB Niaga berencana meluncurkan fitur paylater pada awal tahun 2024 mendatang.

Direktur Cosumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan pihaknya kini tengah mengerjakan pengembangan fitur paylater tersebut di OCTO Mobile CIMB Niaga.

Baca Juga: Layanan Paylater Kian Diminati Perbankan Besar

"Persiapan lagi jalan, ini nantinya untuk nasabah pilihan pastinya, tidak untuk semua nasabah. Kami ingin responsibly hopefully bisa memberikan suku bunga yang lebih baik dari fintech," kata Noviady kepada Kontan.co.id saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/11).

Rencana tersebut tentunya bukan hanya rencana semata, Noviady bahkan memberikan bocoran kapan fitur paylater di OCTO Mobile ini akan diluncurkan. 

"Harapannya April 2024," kata dia.

Dia juga menjelaskan nantinya nasabah CIMB Niaga dapat melakukan pembelian konsumsi dengan sistem pembayaran paylater dengan menggunakan dua produknya, yakni melalui kartu kredit yang sudah ada, dan kedua melalui fitur paylater di OCTO Mobile yang akan diluncurkan.

Kabar lainnya juga berasal dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) yang berencana meluncurkan fitur paylater di aplikasi BNI Mobile Banking pada awal 2024.

Adapun saat ini pihak BNI masih mempersiapkan segala hal terkait fitur tersebut, termasuk mengkaji langkah-langkah untuk memitigasi risiko kredit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×