kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga-Holcim luncurkan aplikasi jualan semen


Kamis, 11 Mei 2017 / 18:04 WIB
CIMB Niaga-Holcim luncurkan aplikasi jualan semen


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk PT Holcim Indonesia Tbk melalui aplikasi penjualan online Solusi RumahKu. Keduanya meneken perjanjian kerja sama di Jakarta, Rabu (10/5).

Dion Sumedi, Sales Director Holcim Indonesia mengatakan, maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan tingginya pengguna internet di Indonesia, membuat Holcim Indonesia tertarik memberikan kemudahan kepada para pelanggan, calon konsumen dan toko dengan meluncurkan salah satu program unggulannya, yaitu aplikasi online Solusi RumahKu.

Menurut Dion, melalui aplikasi ini pelanggan dipermudah untuk mengakses pembelian berbagai produk Holcim tanpa harus datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses mobile commerce.

“Kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Holcim Indonesia dengan CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan solusi dan layanan Holcim Indonesia, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Pelanggan cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi Solusi RumahKu dari smartphone, melakukan pembayaran secara online, dan barang akan langsung diantarkan ke tempat tujuan oleh pihak penjual,” ujar Dion, Rabu (11/5).

Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga menyebut, dalam melakukan pembayaran melalui aplikasiSolusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga, seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta Rekening Ponsel. Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama berlogo Visa dan Mastercard.

“Pada aplikasi Solusi RumaKu ini, kami menyiapkan payment gateway di mana seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan nyaman dan aman. Pihak penjual pun dapat dengan mudah memantau pembayaran yang mereka terima,” ungkap Lani.

Sebagai informasi, layanan aplikasi Solusi RumahKu yang sementara baru tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek ini, secara bertahap akan dikembangkan untuk mencakup wilayah seluruh Indonesia. Aplikasi Solusi RumahKu dapat diunduh di Google Play Store (untuk pengguna Android) mulai 10 Mei 2017.

Ke depannya, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×