kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga luncurkan kartu kredit gandeng AirAsia


Senin, 15 September 2014 / 20:39 WIB
CIMB Niaga luncurkan kartu kredit gandeng AirAsia
ILUSTRASI. Kondisi ekonomi global sedang terguncang menjadi peluang bagi Indonesia. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/08/10/2018.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia BIG sebagai lanjutan dari penandatanganan kerja sama yang dilakukan dengan PT Indonesia AirAsia (AirAsia Indonesia) dan Think BIG Digital Sdn Bhd (BIG) pada 21 April lalu.

Kartu kredit co-brand CIMB Niaga AirAsia BIG ini bertema Holiday On Us, yang secara khusus ditujukan bagi pecinta travelling (frequent travelers) di Indonesia. Kartu kredit ini diluncurkan dengan platform Visa Platinum menawarkan sejumlah keuntungan yang sesuai bagi nasabah yang gemar travelling.

Keuntungan tersebut diantaranya perolehan tiga kali AirAsia Big Point untuk setiap pembelanjaan dengan kelipatan Rp 6.000 di www.airasia.com. AirAsia BIG Point ini akan secara otomatis dikreditkan ke nomor BIG Shot ID yang secara langsung diperoleh nasabah dan tercetak di kartu kredit co-brand ini.

Presiden Direktur CIM Niaga, Arwin Rasyid mengungkapkan, di tengah persaingan industri kartu kredit yang semakin tinggi, dibutuhkan terobosan atau inovasi dengan menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Menurutnya, industri jasa penerbangan terus mengalami pertumbuhan di Indonesia.

Dalam hal ini, bank dengan kode saham BNGA melihat kebutuhan pasar dimana pembayaran pembelian tiket online dengan kartu kredit meningkat dari waktu ke waktu. Hingga akhir Juni 2014, CIMB Niaga telah menerbitkan lebih dari 1,6 juta kartu kredit dengan pangsa pasar di Indonesia mencapai 10,8%.

"Oleh karena itu, keputusan bermitra dengan AirAsia Indonesia dan Think BIG Digital melalui produk co-brand kartu kredit yang didukung penuh oleh Visa Worldwide ini akan menghasilkan sinergi yang kuat bagi semua pihak," ujar Arwin di Jakarta, Senin (15/9).

Arwin menambahkan, pada 2010 lalu CIMB Niaga juga telah menjalin kerja sama dengan AirAsia Indonesia, meluncurkan tabungan CIMB Niaga AirAsia Savers. Hingga akhir Agustus 2014, jumlah rekening tabungan CIMB Niaga AirAsia Savers telah mencapai lebih dari 132.000 rekening.

Bersamaan dengan peluncuran kartu kredit CIMB Niaga AirAsia Big, akan diluncurkan juga program eksklusif berupa potongan harga sebesar 30% dari harga pokok atau basic fares untuk pembelian tiket AirAsia melalui situs website AirAsia. Ini berlaku untuk penerbangan dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali ke tujuan-tujuan favorit seperti Bali, Kuala Lumpur, Singapura dan Bangkok.

Adapun periode booking berlaku mulai 15 September-28 September 2014 dan periode terbang 22 September-14 Desember 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×