kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,69   1,08   0.11%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

CIMB Niaga Syariah akan akuisisi nasabah baru lewat fitur buka rekening online


Kamis, 09 September 2021 / 15:16 WIB
CIMB Niaga Syariah akan akuisisi nasabah baru lewat fitur buka rekening online
ILUSTRASI. CIMB Niaga Syariah akan mengakuisisi nasabah baru lewat fitur buka rekening online.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk membidik akuisisi nasabah baru secara digital. Lewat layanan Super App OCTO Mobile, nasabah bisa membuka rekening tabungan berbasis syariah langsung dari ponsel tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Kami memiliki produk Tabungan OCTO Savers-iB yang memberikan 60 kali transaksi tanpa biaya setiap bulan untuk tarik tunai, transfer, dan Top-Up e-Wallet. Nasabah juga bisa berinvestasi dengan memilih Deposito Berjangka-iB mulai dari Rp5 juta dengan bagi hasil yang kompetitif,” kata Direktur Syariah Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk Pandji P. Djajanegara dalam keterangan tertulis pada Kamis (9/9).

Ia bilang, bagi masyarakat yang ingin membuka Tabungan OCTO Savers-iB dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, unduh OCTO Mobile di Google PlayStore, Apple AppStore atau Huawei AppGallery. Kedua, buka OCTO Mobile dan pilih Buka Rekening Tabungan Pertama Saya, serta siapkan e-KTP dan NPWP.

Baca Juga: Juni 2021, CIMB Niaga catat transaksi fitur investasi OctoMobile tumbuh dobel digit

Ketiga, pilih jenis Tabungan OCTO Savers-iB dan dilanjutkan dengan mengisi detil informasi yang diminta, lalu upload e-KTP dan NPWP serta lengkapi datanya. Keempat, buat User ID dan PIN OCTO Mobile, kemudian pilih menu video call dengan Video Banking Officer CIMB Niaga untuk menyelesaikan proses verifikasi. Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut dengan tepat, Tabungan OCTO Savers-iB pun berhasil dibuat.

Dengan memiliki Tabungan OCTO Savers-iB, nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan secara sehat dan aman. Mulai dari menabung, berinvestasi, pembiayaan, bertransaksi, hingga berdonasi dengan nyaman dari rumah masing-masing.

Sebelumnya, Pandji bilang, pembukaan rekening baru berbasis syariah melalui digital ini mencapai 24,8%. Pembukaan rekening secara digital ini, juga bisa untuk membuka rekening kedua baik dalam bentuk rupiah maupun valuta asing.

Transaksi kita digital itu sudah berkisar 95% hingga 96%. Kami sangat siap dalam bersaing secara digital. Kita bank pertama melakukan transaksi QRIS dan buka rekening via OctoMobile. Kita sedang mencoba untuk proses daftar haji secara digital,” kata Pandji.

Ia menargetkan fitur teranyar ini bisa diluncurkan pada penghujung 2021. Namun, semua itu tergantung kepada kesiapan dan restu dari Kementerian Agama.

 

Selanjutnya: Hingga Juli, CIMB Niaga bukukan pertumbuhan kredit konsumsi sampai 6%

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×