kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Syariah Catatkan Penyaluran Pembiayaan Emas Rp 55 Miliar pada Januari 2024


Minggu, 18 Februari 2024 / 15:41 WIB
CIMB Niaga Syariah Catatkan Penyaluran Pembiayaan Emas Rp 55 Miliar pada Januari 2024
ILUSTRASI. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk berhasil menyalurkan pembiayaan emas sebesar Rp 55 miliar pada Januari 2024. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk berhasil menyalurkan pembiayaan emas sebesar Rp 55 miliar pada Januari 2024. Capaian tersebut meningkat 292% dibanding periode sama di tahun 2023. 

"Pembiayaan emas kami masih cukup bagus. Minat nasabah untuk investasi emas terus meningkat seiring dengan naiknya harga emas di market," ujar Direktur Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk Pandji P. Djajanegara kepada kontan.co.id, Kamis (15/2).

Pandji menuturkan, nasabah yang memanfaatkan pembiayaan emas di CIMB Niaga Syariah adalah nasabah existing dan nasabah baru yang berprofesi sebagai karyawan maupun pengusaha (self employee) yang ingin berinvestasi logam mulia untuk keperluan masa depan seperti pendidikan anak, tabungan saat pensiun, dan lain-lain.

Baca Juga: CIMB Niaga (BNGA) Patok Harga Pelaksanaan Private Placement Rp 1.575 Per Saham

Kendati saat ini kontribusi pembiayaan emas masih kecil yaitu sekitar 1,7% dari total pembiayaan syariah konsumer CIMB Niaga. Namun pihaknya yakin trennya akan terus naik. Pihaknya juga menargetkan pembiayaan emas CIMB Niaga Syariah sampai dengan akhir tahun 2024 akan mencapai Rp. 900 miliar - Rp 1 triliun.

Pandji mengaku telah menyiapkan berbagai strategi dalam mendongkrak bisnis ini, di antaranya melakukan penjualan emas melalui cabang baik cabang syariah (KCS) maupun cabang konvensional (OC),  mobile sales dan telesales.

Selain itu, membuat program marketing seperti cash back program, bundling program dan cross selling program, mengembangkan akuisisi secara digital melalui Digital Online Form platform, dan melakukan partnership dengan komunitas-komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×