kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Syariah dorong nasabah bayar zakat, infaq, dan sedakah via OctoMobile


Rabu, 28 Juli 2021 / 13:26 WIB
CIMB Niaga Syariah dorong nasabah bayar zakat, infaq, dan sedakah via OctoMobile
ILUSTRASI. Nasabah melakukan pembayaran zakat menggunakan OCTO Mobile dari CIMB Niaga.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki OCTO Mobile, seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Salah satu fitur tersebut yaitu pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) guna memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk disalurkan kepada para mustahik.

Hingga kini terdapat 15 LAZ mitra CIMB Niaga Syariah yang memiliki layanan pembayaran ZIS di OCTO Mobile, yaitu Daarut Tauhid Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Mal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Nurul Hayat, BAZIS DKI, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma), dan Dompet Sosial Madani.

Solusi yang dihadirkan OCTO Mobile tersebut memberikan kenyamanan kepada nasabah yang ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 namun terkendala karena mobilitas yang terbatas. Melalui OCTO Mobile, pembayaran ZIS dapat dilakukan kapan saja langsung dari ponsel tanpa harus keluar rumah, sehingga lebih sehat dan aman sesuai protokol kesehatan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, di tengah situasi saat ini masyarakat perlu mengedepankan solidaritas kemanusiaan dengan bergotong royong membantu sesama yang memerlukan bantuan sesuai kemampuan masing-masing. 

Baca Juga: Bank CIMB Niaga luncurkan produk pembiayaan berkelanjutan

Bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, dapat menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk ZIS yang dapat dibayarkan secara digital melalui OCTO Mobile.

“Sebagai bank Syariah dengan infrastruktur teknologi digital terdepan di Indonesia, CIMB Niaga Syariah terus mengedepankan platform digital yang dimiliki agar dapat menjadi sarana kebaikan baik bagi para donatur maupun LAZ dalam menghimpun ZIS. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan customer experience yang baik dalam setiap layanan, termasuk dalam pembayaran ZIS,” kata Pandji dalam keterangan tertulis, Rabu (28/7).

Menariknya, donasi ZIS melalui OCTO Mobile bisa menggunakan beragam sumber dana seperti Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, maupun Poin Xtra. Selain itu, waktu pembayaran donasi juga dapat diatur sesuai keinginan nasabah atau biasanya disebut dengan transfer secara rutin, baik sekarang, sesuai tanggal, maupun berulang (terjadwal). Dengan waktu transaksi yang dapat ditentukan, OCTO Mobile bisa membantu nasabah untuk melakukan amal secara rutin.

“Dukungan aktif CIMB Niaga Syariah terhadap penghimpunan ZIS melalui OCTO Mobile sejalan dengan upaya pemerintah untuk secara bersama-sama mengatasi masalah yang terjadi saat ini dengan saling membantu. Kami percaya, uluran tangan para donatur yang disalurkan melalui 15 LAZ tersebut, bisa meringankan beban hidup yang dirasakan oleh tidak sedikit masyarakat Indonesia saat ini,” ujar Pandji.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga Syariah, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga bisa dilakukan dari rumah. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Selanjutnya: Bank CIMB Niaga luncurkan produk pembiayaan berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×