kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank CIMB Niaga luncurkan produk pembiayaan berkelanjutan


Senin, 26 Juli 2021 / 16:17 WIB
Bank CIMB Niaga luncurkan produk pembiayaan berkelanjutan
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di atm CIMB Niaga Jakarta, JUmat (18/9). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/09/2020.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dengan meluncurkan dua produk pembiayaan yakni sustainability linked-loan (SLL) atau financing dan sustainable financing untuk mendukung kelestarian lingkungan dan sosial. 

SLL merupakan pembiayaan yang menawarkan insentif bagi nasabah CIMB Niaga yang berhasil mencapai target terkait keberlanjutan sesuai kesepakatan bersama di awal program. Melalui SPT tersebut, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk menerapkan praktik-praktik bisnis keberlanjutan. 

Adapun Program Sustainable Financing ditujukan kepada nasabah  yang bergerak di bidang usaha berwawasan lingkungan atau sosial. Nasabah yang mengimplementasikan program ini akan mendapat insentif dari CIMB Niaga, sehingga dapat meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan usaha yang sejalan dengan prinsip berkelanjutan.

Baca Juga: Keluar dari bisnis konsumer, Citibank Indonesia garap sektor institusional

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang berpegang kepada prinsip Syariah, program SLL dan Sustainable Financing juga dapat diberlakukan dengan memenuhi ketentuan dan kriteria yang sesuai dengan syariah compliance.

“Kami menyadari bahwa implementasi sustainability tidak dapat dilakukan sendiri, namun perlu kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan untuk membentuk ekosistem pembiayaan berkelanjutan," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei dalam keterangan resmi, Senin (26/7). 

Diketahui, CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02% juga dimiliki oleh CIMB Group. 

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 427 jaringan kantor per 31 Maret 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 357, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.655 karyawan per 31 Maret 2021.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi.

Selanjutnya: Gandeng BCA Digital, Cermati Fintech Group luncurkan layanan perbankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×