kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.284   55,00   0,36%
  • IDX 7.888   58,51   0,75%
  • KOMPAS100 1.203   7,56   0,63%
  • LQ45 978   7,47   0,77%
  • ISSI 228   0,33   0,14%
  • IDX30 499   3,67   0,74%
  • IDXHIDIV20 602   4,68   0,78%
  • IDX80 137   0,80   0,59%
  • IDXV30 140   -0,04   -0,03%
  • IDXQ30 167   1,10   0,66%

CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan


Senin, 09 September 2024 / 17:40 WIB
CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan
ILUSTRASI. CIMB Niaga Syariah Resmikan Pembukaan Syariah Digital Branch di Medan


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meresmikan Kantor Cabang Syariah (KCS) berkonsep hybrid di Medan atau CIMB Niaga Syariah Digital Branch, di Kompleks Ruko RX Lifestyle Avenue, Jalan Ring Road, Medan, Senin (9/9).

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara menyatakan, pembukaan Syariah Digital Branch di Medan merupakan wujud komitmen Perseroan untuk memberikan layanan perbankan berbasis Syariah yang lengkap dan lebih dekat dengan nasabah.

Baca Juga: CIMB Niaga Perkenalkan Work From Heart, Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Dengan semangat Work From Heart (WFHeart), melalui kantor cabang ini CIMB Niaga Syariah tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah, dilengkapi perangkat digital untuk transaksi yang lebih praktis.

“Medan merupakan salah satu area dengan basis nasabah yang besar dan terus berkembang di Sumatera. Karena itu, untuk mendukung layanan yang optimal, kami menghadirkan kantor cabang Syariah hybrid di Medan yang menawarkan pengalaman perbankan lebih komprehensif. Selain memiliki layanan digital, Syariah Digital Branch juga dilengkapi dengan CIMB Preferred Lounge untuk melayani transaksi perbankan khususnya bagi nasabah istimewa,” kata Pandji dalam siaran pers, Senin (9/9).

Baca Juga: CIMB Niaga Dorong KPR Segmen Syariah Tumbuh hingga 13% di 2024

Melalui Digital Branch, nasabah di Medan dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking dan perangkat Tablet.

Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas KCS, seperti Customer Service, Teller, dan safe deposit box. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut, nasabah semakin nyaman dalam membuka tabungan, bertransaksi, maupun mengajukan pembiayaan, termasuk pembiayaan modal kerja.

Kehadiran Digital Branch yang memadukan antara Cabang Konvensional dan Digital Lounge ini semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah yang telah tersedia di Medan, yakni sebanyak 20 kantor cabang (termasuk Digital Lounge), 119 mesin ATM/CRM, dan 50.465 mitra merchant (EDC, QRIS, MPOS, dan e-Commerce).

Baca Juga: Pembiayaan UMKM Perbankan Syariah Tumbuh Kencang

Adapun total Digital Branch CIMB Niaga kini menjadi 25 cabang. Sebelumnya Digital Branch telah diluncurkan di Jakarta (PIK, Matraman, Prudential Tower, Cempaka Putih, Daan Mogot, Kelapa Gading, Melawai, Gajah Mada, Green Garden, Tomang Tol, dan Tebet), Klaten, Bali-Canggu, Makassar, Karawang, Tangerang (Alam Sutera Icon, Bintaro Griya Niaga, dan Tangerang City), Bandung (Kota Baru Parahyangan dan Asia Afrika), Malang (Galunggung dan Merdeka), Depok-Margonda, dan Bekasi-Jababeka.

“Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah di Medan, sejalan dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin menginginkan layanan perbankan yang cepat dan praktis, tanpa meninggalkan layanan personal yang ramah. Kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ujar Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika.

Kehadiran Syariah Digital Branch ini juga melengkapi layanan digital CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk nasabah konsumer.

Adapun para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan layanan digital melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien.

Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, bank swasta terbesar kedua di Indonesia ini juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.

Baca Juga: Pemain Bisnis Paylater Makin Ramai, CIMB Niaga dan BSI Akan Bergabung

Beragam inovasi dan layanan yang dihadirkan di Medan, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional. Pada semester pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp4,4 triliun, naik sebesar 5,8% year-on-year (Y-o-Y).

Adapun di perbankan Syariah, CIMB Niaga Syariah berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia, dengan total pembiayaan Rp58,1 triliun, tumbuh di atas 11,6% yoy dan DPK sebesar Rp48,1 triliun atau tumbuh di atas 8,1% yoy per 30 Juni 2024.

Pertumbuhan pembiayaan signifikan tersebut sebagian besar dikontribusi oleh segmen ritel. CIMB Niaga Syariah tetap fokus pada peningkatan komposisi pendanaan, khususnya pendanaan murah dengan terus mengembangkan jaringan komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×