kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

CIMB Niaga Syariah salurkan dana kebajikan Rp 8,6 miliar


Rabu, 11 September 2019 / 16:36 WIB

CIMB Niaga Syariah salurkan dana kebajikan Rp 8,6 miliar
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah CIMB Niaga Syariah


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menyalurkan donasi Dana Kebajikan yang berasal dari nasabah CIMB Niaga Syariah. Donasi diberikan kepada Masjid Baiturrahman Banda Aceh dan Yayasan Wakaf Haroen Aly-Dayah Darul Quran Aceh.

Donasi ini diserahkan dalam acara Tabligh Akbar bertema ‘Hakikat Hijrah’ yang menghadirkan penceramah Syekh Ali Jaber di Masjid Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (10/9).

Donasi yang diserahkan kepada Masjid Baiturrahman Banda Aceh akan digunakan untuk meningkatkan kegiatan syiar Islam melalui fasilitas radio.

Sementara donasi yang diterima Yayasan Wakaf Haroen Aly-Dayah Darul Quran Aceh akan dimanfaatkan untuk membangun Masjid sebagai pusat kegiatan ibadah dan pembelajaran bagi para santri dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: CIMB Click, transaksi nasabah CIMB jadi lebih praktis

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, selain donasi tersebut CIMB Niaga Syariah juga telah menyalurkan Dana Kebajikan dari nasabah CIMB Niaga Syariah untuk beragam kebutuhan masyarakat luas.

Di antaranya membiayai infrastruktur, bantuan ekonomi yang bersifat produktif, kesehatan, pendidikan, serta kepentingan umum lainnya. Total Dana Kebajikan yang telah disalurkan per 30 Juni 2019 adalah sebesar Rp 8,6 miliar.

Asal tahu saja, sebagai salah satu bank Syariah yang telah beroperasi di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, CIMB Niaga Syariah tidak hanya menawarkan solusi perbankan syariah sesuai kebutuhan nasabah, namun juga senantiasa menghadirkan beragam kegiatan positif untuk masyarakat, diantaranya melalui Tabligh Akbar.

“Tabligh Akbar yang kami adakan dalam nuansa perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjalin silaturahim yang lebih erat dengan masyarakat Aceh,” kata Pandji dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/9).

Baca Juga: Hingga Agustus, penyaluran KPR CIMB Niaga tumbuh 13,6%

Pandji menambahkan, Tabligh Akbar juga menjadi bagian dari inisiatif CIMB Niaga Syariah untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai keuangan Syariah.

“Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengambil hikmah dari berhijrah, serta lebih memahami beragam produk dan layanan keuangan berprinsip Syariah yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan finansial sehari-hari,” ujar Pandji.

 

 


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0008 || diagnostic_web = 0.2002

Close [X]
×