kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CIMB Niaga Syariah serius garap kartu kredit


Senin, 15 Juni 2015 / 18:09 WIB
CIMB Niaga Syariah serius garap kartu kredit


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Bank CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Bank CIMB Niaga atau CIMB Niaga Syariah betul-betul serius menggarap pasar kartu kredit syariah di Indonesia. Dalam 3 tahun ke depan, jumlah kartu beredar dari produk Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold MasterCard ditargetkan mencapai 500 ribu di seluruh Indonesia.

Menurut Bambang Karsono Adi, Head of Cards and Merchant Business Bank CIMB Niaga, menegaskan belum banyak perbankan syariah yang mampu mengeluarkan produk kartu kredit syariah. Bahkan Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Muamalat selaku Bank Umum Syariah (BUS) terbesar di Indonesia juga belum memiliki produk kartu kredit syariah. "Baru kami dan Bank Negara Indonesia Syariah (BNIS) yang memiliki kartu kredit syariah. Namun dari segi size, kami yang terbesar," kata Bambang di Jakarta, Senin (15/6).

Bambang menegaskan sepanjang tahun 2015, volume transaksi Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold MasterCard mencapai Rp 1,5 triliun per bulan. Besaran ini meningkat dibanding sepanjang tahun 2014 di mana volume transaksi kartu kredit syariah dari CIMB Niaga Syariah tersebut rata-rata Rp 1,2 triliun per bulan. "Jadi ada peningkatan 25% tahun ini," ujar Bambang.

Saat ini, jumlah kartu beredar dari Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah Gold MasterCard mencapai 150 ribu kartu di seluruh Indonesia. "Oleh sebab itu kami berupaya memperkuat pondasi dengan cara meningkatkan kerjasama dengan MasterCard serta menawarkan berbagai fitur yang menarik," jelas Bambang.

Bambang menegaskan peta persaingan bisnis kartu kredit syariah belum seberat di persaingan bisnis kartu kredit perbankan konvensional. Sepanjang tiga tahun terakhir, Bank CIMB Niaga melakukan pengembangan infrastruktur untuk bisnis kartu kredit syariah. "Kini kami yakin bisa berkembang signifikan. Apalagi nanti libur puasa dan lebaran jadi satu dengan libur sekolah. Jadi potensi tumbuh sampai akhir tahun besar," pungkas Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×