kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.933.000   16.000   0,83%
  • USD/IDR 16.139   -85,00   -0,52%
  • IDX 7.931   38,34   0,49%
  • KOMPAS100 1.118   1,09   0,10%
  • LQ45 827   -2,94   -0,35%
  • ISSI 267   3,46   1,32%
  • IDX30 427   -1,81   -0,42%
  • IDXHIDIV20 491   -1,62   -0,33%
  • IDX80 124   -0,22   -0,18%
  • IDXV30 128   0,08   0,06%
  • IDXQ30 138   -0,34   -0,25%

CIMB Principal incar dana kelolaan Rp 3 triliun


Selasa, 20 November 2012 / 21:00 WIB
CIMB Principal incar dana kelolaan Rp 3 triliun
ILUSTRASI. Penerima transplantasi organ memiliki risiko Covid-19 yang tinggi. REUTERS/Aly Song


Reporter: Dyah Megasari |

JAKARTA. PT CIMB Principal Asset Management menargetkan bisa menjaring dana kelolaan tahun depan sebanyak Rp 3 triliun. Angka ini lebih besar dari patokan tahun ini yaitu Rp 2 triliun.

“Hingga akhir Oktober 2012, jumlah dana kelolaan yang kami kumpulkan mencapai Rp 1,8 triliun,” terang Reita Farianti Direktur Utama CIMB Principal Asset management, Selasa (20/11).

Beberapa upaya yang akan dilakukan CIMB Principal untuk menggenjot dana kelolaannya adalah pertama terus menerbitkan produk reksadana yang beragam. "Tahun depan, minimal kami akan menerbitkan empat jenis produk reksadana, baik itu konvensional maupun terproteksi," kata Reita.

Kedua, CIMB Principal akan terus meningkatkan nasabah -nasabah ritel mereka, yang mana saat ini proporsi ritel baru 60% dari keseluruhan dana kelolaan.

Nah, untuk meningkatkan nasabah ritel, CIMB Principal juga berencana menambah agen penjual dari perbankan dengan terus melakukan pendekatan-pendekatan kepada pihak bank tersebut. "Agen penjual kami kebanyakan dari bank-bank asing, seperti CIMB niaga, dan Standard Chartered Bank," imbuh Reita,

Tahun depan, Ia optimistis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan naik 15%-20%, yang artinya perusahaan masih mengandalkan produk reksadana saham untuk memberikan return terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mengelola Tim Penjualan Multigenerasi (Boomers to Gen Z) Procurement Strategies for Competitive Advantage (PSCA)

[X]
×